spot_img
Saturday, April 27, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPemkab Gelontorkan Rp20 Miliar Anggaran Pembangunan di Sinjai Barat

    Pemkab Gelontorkan Rp20 Miliar Anggaran Pembangunan di Sinjai Barat

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai mengalokasikan anggaran yang cukup besar di Kecamatan Sinjai Barat. Total anggaran yang digelontorkan di wilayah Kecamatan yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Gowa, itu sebesar Rp20,9 miliar lebih.

    Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sinjai, A. Ilham Abubakar, membeberkan alokasi anggaran yang digelontorkan di kecamatan Sinjai Barat menyentuh sejumlah sektor pembangunan.

    Di bidang pendidikan, misalnya dialokasikan anggaran senilai Rp3,8 miliar lebih untuk pembangunan pembangunan toilet, pembangunan pagar sekolah, pengadaan alat praktik dan peraga siswa, pembangunan ruang unit kesehatan sekolah, pembangunan laboratorium SD dan SMPN.

    “Ada juga pembangunan laboratorium, rehabilitasi ruang kelas, pengadaan mebel sekolah, mebel laboratorium dan ruang kelas, pengadaan alat praktik dan peraga siswa (TIK), pengadaan perlengkapan PAUD (APE dalam ruangan),” ujar Ilham mewakili Pj Bupati Sinjai membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) kecamatan Sinjai Barat di aula Kantor Camat, Selasa (26/3).

    Bidang pekerjaan umum dialokasikan anggaran sebesar Rp13 miliar lebih untuk rehabilitasi Jaringan Irigasi D.I. Bunga Satta II, rehabilitasi Jaringan Irigasi D.I. Hengan, rehabilitasi Jaringan Irigasi D.I. Tambaria.

    Ada juga pekerjaan Ruas Kaswarang Lembang Sihalia, Ruas Pussanti – Lembang Sihalia, Pelebaran Jalan Desa Arabika dan Desa Boto Lempangan.

    Bidang pertanian dianggarkan Rp2,5 miliar lebih untuk jalan produksi perkebunan, jalan usaha tani hortikultura, pembangunan screen house modern, pembangunan/ rehabilitasi bangunan pelengkap irigasi.

    Bidang kesehatan dialokasikan anggaran sebesar Rp1,6 Milar lebih untuk pengadaan prasarana air bersih di Puskesmas Manipi, juga pengadaan Roda Empat dan Roda Dua untuk pelayanan kesehatan keliling di dua Puskesmas yakni Manipi dan Puskesmas Tengngalembang masing-masing 1 unit.

    Sementara bidang perikanan dianggarkan Rp10 juta untuk Pembuatan Pakan Ikan. serta Bantuan Sosial Perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (Bedah Rumah) sebanyak 3 rumah, senilai Rp75 Juta.

    “Saya mengharapkan kepada segenap pelaku pembangunan dan seluruh jajaran Pemkab Sinjai agar tetap menjaga komitmen bersama untuk tetap bekerja keras memberikan yang terbaik, dalam melanjutkan pembangunan, membangun Sinjai ke arah yang lebih baik,” ucap Ilham membacakan sambutan Pj Bupati Sinjai. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts