spot_img
Sunday, April 28, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaKecamatan Bulupoddo Keciprat Anggaran Pembangunan Rp.7,8 Miliar Lebih Tahun Ini

    Kecamatan Bulupoddo Keciprat Anggaran Pembangunan Rp.7,8 Miliar Lebih Tahun Ini

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Ditahun 2024 ini, Kecamatan Bulupoddo keciprat anggaran pembangunan sebesar Rp.7.8 Miliar lebih.

    Hal tersebut diungkapkan Sekda Sinjai, Andi Jefrianto Asapa saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) tahun 2025 tingkat kecamatan Buluppodo
    Kamis (21/03/2024) kemarin di Aula Kantor Desa Lamatti Riattang.

    Dikatakan, anggaran yang dialokasikan ini diperuntukkan untuk pembangunan rehabilitasi kantor camat, pembangunan sarana dan prasarana sekolah, pembangunan jalan produksi perkebunan serta pembanguanan sarana lainnya

    Menurut Sekda, alokasi anggaran yang digelontorkan untuk Kecamatan Bulupoddo tahun ini merupakan bentuk perhatian Pemkab Sinjai terhadap pembangunan infrastruktur, kesehatan, pertanian hingga pendidikan di wilayah Kecamatan.

    Olehnya itu ia mengharapkan kepada Kepala Desa bersama masyarakat agar fasikitas yang dibangun oleh Pemkab Sinjai nantinya dapat dipelihara dan dirawat dengan baik sehngga pemanfaatannya dapat digunakan dalam waktu jangka panjang.

    “Kami sangat mengharapkan kepada Kepala Desa agar ketika bangunan atau fasilitas sudah dibangun oleh Pemerintah agar kiranya dapat dilakukan pemeliharaan dengan baik. Salah satunya dengan membentuk KPP (kelompok pemanfaat dan pemelihara),” harapnya.

    Beberapa program yang akan dilaksanakan pada tahun ini diantaranya, bidang pendidikan dialokasikan anggaran senilai Rp 3,2 miliar lebih untuk pembangunan ruang guru, toilet sekolah, rehabilias kelas dan sarana pendidikan lainnya.

    Di bidang Pekerjaan Umum dialokasikan anggaran Rp 430 juta untuk rehabilitasi Kantor Camat Bulupoddo. Bidang Pertanian senilai Rp 3,8 miliar untuk jalan produksi perkebunan, pembangunan irigasi air tanah dalam perkebunan dan pembangunan irigasi air tanah dangkal tanaman pangan.

    Di bidang peternakan dianggarkan Rp 400 juta lebih untuk pembangunan gudang pakan silase dan peralatan pengolahan pakan.

    Di bidang kesehatan dianggarkan, Rp 37 juta lebih berupa pengadaan roda dua untuk pelayanan kesehatan keliling sebanyak 1 unit, serta bidang perikanan sebesar Rp 10 juta untuk pembuatan pakan ikan.

    Pelaksanaan Musrenbang tingkat kecamatan Buluppodo ini turut dihadiri oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sinjai A. Ilham Abubakar, Staf Ahli Bupati, kepala OPD, unsur Tripika, tokoh masyarakat, agama, pemuda, Kader PKK hingga dari forum anak. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts