spot_img
Sunday, April 28, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaMusrenbang di Sinjai Borong, Pemkab Sinjai Harapkan RKPD Tahun 2025 Tingkatkan Kesejahteraan...

    Musrenbang di Sinjai Borong, Pemkab Sinjai Harapkan RKPD Tahun 2025 Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Sinjai Borong menjadi kecamatan ke-6 yang menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2025.

    Musrenbang di Sinjai Borong berlangsung di Aula Kantor Desa Batu Belerang yang dibuka oleh Penjabat (Pj) Bupati Sinjai diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sinjai, Andi Ilham Abubakar, Jumat (08/03) pagi.

    Dalam sambutannya, Andi Ilham mengatakan bahwa Musrenbang adalah salah satu tahapan dalam penyusunan RKPD yang dilakukan setiap tahun.

    Khusus di tahun 2024 ini, Musrenbang penyusunan RKPD di setiap kecamatan yang sebelumnya mengacu kepada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2019-2023, kini mengacu kepada dokumen Rencana Pembangunan Daerah (RPD) tahun 2024-2026.

    “Itu adalah dokumen transisi untuk menjadi acuan kita hingga terpilih kepala daerah berikutnya,” jelas Andi Ilham.

    Olehnya itu, ia berpesan agar penyusunan RKPD tahun ini dapat meningkatkan tata kelola penyelenggaraan pemerintahan yang akuntabel, dan inovatif, meningkatkan sumber daya manusia, meningkatkan pembangunan infrastruktur yang merata, meningkatkan produktivitas dan nilai tambah produk unggulan daerah.

    “Itu semua kita lakukan demi peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Sinjai,” tandasnya.

    Musrenbang ini turut dihadiri Anggota DPRD Sinjai dari Dapil 3, Andi Sabir dan H. Bahar, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Sinjai, para Lurah/Kepala Desa se-Kecamatan Sinjai Borong, dan tokoh masyarakat. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts