spot_img
Saturday, April 27, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPasar Murah Pemkab Sinjai Diserbu Warga

    Pasar Murah Pemkab Sinjai Diserbu Warga

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Ratusan masyarakat memadati halaman kantor Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sinjai, Jalan A. Abd. Latief Kecamatan Sinjai Utara, Rabu (06/03).

    Mereka berbondong-bondong datang untuk membeli bahan pokok dengan harga murah melalui Gerakan Pangan Murah yang digelar Pemkab Sinjai.

    Kabid Ketersediaan dan Distribusi Pangan Dinas Ketahanan Pangan Sinjai, Muh. Safwan menjelaskan bahwa pasar murah tersebut digelar secara serentak di 24 Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan.

    Tujuannya untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, serta sebagai wujud kepedulian pemerintah kepada masyarakat dengan menghadirkan bahan pokok sehari-hari yang murah dibawah harga pasar.

    “Kita adakan untuk membantu masyarakat mendapatkan harga terjangkau. Alhamdulillah masyarakat sangat antusias untuk datang ke sini berbelanja,” ucapnya.

    Selain itu dikatakan, pasar murah tersebut menjadi salah satu upaya pemerintah untuk menekan laju inflasi daerah.

    “Sekarang kita lihat harga-harga di pasaran mengalami kenaikan jelang bulan suci Ramadhan. Kita menekan inflasi daerah, jadi kita adakan pangan murah untuk menekan laju inflasi daerah,” tambah Safwan.

    Pada gerakan pangan murah tersebut, Pemkab Sinjai menggandeng Bulog sebagai distributor yang menyiapkan bahan pokok untuk dijual ke masyarakat.

    Beberapa bahan pokok yang dijual, diantaranya beras, minyak goreng, gula pasir, terigu, telur, daging, hingga sayur mayur. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts