spot_img
Saturday, April 27, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPeringati HKG PKK ke-52, Ibu-Ibu PKK di Sinjai Ikuti Gertam Cabai Serentak...

    Peringati HKG PKK ke-52, Ibu-Ibu PKK di Sinjai Ikuti Gertam Cabai Serentak Se-Indonesia

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai turut mengikuti Gerakan Tanam (Gertam) Cabai serentak se – Indonesia, Senin (05/03/2024).

    Kegiatan itu untuk memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 tahun 2024.

    Untuk gerakan menanam cabai di Kabupaten Sinjai dilakukan di Pekarangan Kantor PKK Sinjai jalan Dr. Hamka.

    Secara daring melalui zoom meeting, Kegiatan yang diselenggarakan Pemerintah Pusat ini dipimpin langsung oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

    Selain itu juga diikuti Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) yang juga Istri Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Wury Estu Handayani bertempat di Alun-alun Cirimekar, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

    “Tadi kita sudah mengikuti gertam cabai secara hybrid yang dipimpin langsung oleh Ibu Negara, Iriana Joko Widodo”, Ujar Wakil Ketua I Tim Penggerak PKK Sinjai Hj. Kamriah Yusuf.

    Kegiatan ini kata dia, bertujuan untuk meningkatkan perekonomian dan ketahanan pangan di semua daerah termasuk di kabupaten Sinjai serta untuk mengoptimalkan pemanfaatan lahan pekarangan untuk menjaga stabilitas pangan masyarakat.

    Dalam gertam cabai ini, Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai menanam sebanyak 50 bibit pohon cabai.

    “Gerakan tanam cabai merupakan cara kita dalam membantu pemerintah untuk menekan laju inflasi, apalagi menjelang bulan ramadan. Jadi kita coba melakukan gerakan tanam cabai,” ujarnya.

    Dirinya mengajak kepada seluruh Ketua TP-PKK Kecamatan, Desa/Kelurahan serta masyarakat agar memanfaatkan lahan pekarangan rumah dengan menanam sayuran seperti cabe. Sehingga kebutuhan pangan keluarga bisa terpenuhi sebagai sumber pangan berkelanjutan dalam jangka panjang.

    “Mudah-mudahan melalui aksi ini juga bisa menjadi motivasi bagi para anggota PKK hingga d tingkat desa dan masyarakat untuk memanfaatkan pekarangan rumahnya dengan menanam cabai,” tukasnya.

    Dalam kegiatan ini, turut dihadiri oleh para Wakil Ketua, Sekretaris para Pengurus Pokja III TP. PKK Kabupaten Sinjai. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts