spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaTiga Armada Damkar Dikerahkan Tangani Kebakaran Kios di Pasar Sinjai

    Tiga Armada Damkar Dikerahkan Tangani Kebakaran Kios di Pasar Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Sebanyak tiga armada pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Sinjai dikerahkan untuk mengatasi peristiwa kebakaran sebuah kios di Pasar Sinjai, yang berlokasi di Jalan Persatuan Raya, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, Jumat (12/1).

    Petugas yang berjumlah 15 orang tiba di lokasi kejadian dengan sigap melakukan upaya pemadaman dan antisipasi agar api tidak menjalar ke kios lain.

    Tidak butuh waktu lama, petugas damkar berhasil menjinakkan si jago merah dalam kurun waktu 20 menit.

    “Pukul 13.19 Wita personel Damkar tiba di lokasi kebakaran barulah pukul 13.40 Wita berhasil memadamkan api dibantu oleh masyarakat,” kata Kadis Satpol PP dan Damkar Sinjai, Agung Prayoga.

    Agung membeberkan jika peristiwa ini terjadi sekira pukul 13:10 Wita, sesaat umat muslim baru saja melaksanakan salat Jumat.

    Pemilik kios bernama Farida Sandrang (52). Pemilik kios menjual barang campuran dan kebutuhan pokok sehari-hari.

    “Diduga korsleting listrik. Api dengan mudah menjalar ke bagian kios karena pemilik menjual barang campuran dan mudah terbakar,” sambungnya.

    Menurut Agung, kejadian ini berlangsung saat pemilik sedang tidak berada ditempat. Sang pemilik kios, meninggalkan kios usahanya untuk melaksanakan salat.

    “Katanya pergi salat, tiba-tiba ada informasi kiosnya terbakar,” jelasnya.

    Akibat kejadian ini, sang pemilik kios mengalami kerugian, ditaksir mencapai Rp70 juta lebih. Kendati demikian tidak ada korban jiwa atas peristiwa ini.

    Mendengar informasi tersebut Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah menyampaikan turut prihatin atas kejadian itu.

    Dia berharap agar masyarakat selalu waspada akan kejadian kebakaran. “Kami mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kewaspadaan dan antisipasi untuk mencegah terjadinya kebakaran di wilayah kita,” jelasnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts