spot_img
Sunday, March 3, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPj Bupati Sinjai Harap Bantuan Pupuk Tanaman Pala Tingkatkan Kesejahteraan Petani

    Pj Bupati Sinjai Harap Bantuan Pupuk Tanaman Pala Tingkatkan Kesejahteraan Petani

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Sinjai belum lama ini telah menyalurkan bantuan pupuk hayati untuk tanaman pala kepada petani. 

    Bantuan yang anggarannya bersumber dari APBD-I Provinsi Sulawesi Selatan ini sebagai upaya meningkatkan produktivitas pertanian khususnya Tanaman Pala. 

    Diharapkan bantuan pupuk hayati ini menjadi solusi inovatif dalam meningkatkan produktivitas tanaman pala tanpa merugikan lingkungan. 

    Kadis TPHP Sinjai, H. Kamaruddin mengungkapkan jumlah pupuk untuk tanaman pala yang disalurkan sebanyak 27.350 kg dengan luas lahan 547 hektar dengan jumlah penerima bantuan sebanyak 39 Kelompok tani.

    “Jadi dari 39 kelompok tani tersebut,  2 diantaranya berada Kecamatan Sinjai Selatan dan 37 Kelompok tani di Kecamatan Sinjai Tengah”, Jelasnya, Rabu (06/12/2022). 

    Dikatakan penyaluran bantuan pupuk hayati ini mencerminkan komitmen pemerintah daerah dalam mendukung pertanian berkelanjutan serta memberdayakan petani lokal.

    “Semoga pupuk yang kita salurkan untuk tanaman pala ini dapat dimanfaatkan dengan benar bagi para kelompok penerima”, Harapnya. 

    Sementara itu Pj Bupati Sinjai, TR Fahsul Falah menyampaikan bahwa bantuan pupuk hayati yang disalurkan kepada kelompok tani di Sinjai merupakan bentuk perhatian Pemerintah Provinsi SulSel dan Pemerintah daerah dalam pengembangan budidaya Tanaman Pala di Kabupaten Sinjai. 

    Karena itu menurutnya, dengan adanya bantuan pupuk ini dapat memberikan dampak positif bagi petani terutama dalam meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan petani, serta mendukung pertumbuhan ekonomi lokal.

    “Kita ingin bantuan ini tidak hanya meningkatkan hasil pertanian, tetapi juga memperkuat ketahanan pangan dan kesejahteraan petani di Kabupaten Sinjai. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts