spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPeningkatan Ruas Jalan di Sinjai Mulai Dikerjakan, Termasuk Jalan Bulu Kunyi

    Peningkatan Ruas Jalan di Sinjai Mulai Dikerjakan, Termasuk Jalan Bulu Kunyi

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Proses pengerjaan peningkatan sejumlah ruas jalan dalam Kota Sinjai kini mulai dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sinjai.

    Bahkan dari hasil pantauan, proses peningkatan jalan ini dimulai sejak Selasa (21/11/2023) kemarin.

    Seperti yang terlihat di Jalan Bulu Kunyi dan Jalan gunung bawakaraeng, dimana kedua ruas jalan ini telah dilakukan pengerjaan dengan menutupi material timbunan pada bahu jalan yang berlubang.

    Kepala Dinas PUPR Sinjai, H. Haris Achmad, menyatakan bahwa peningkatan jalan dalam kota menjadi prioritas utama dalam pembangunan infrastruktur tahun 2023.

    Selan ruas jalan Bulu Kunyi dan Gunung Bawakareng, ruas jalan yang saat ini juga sedang dalam proses pengerjaan sepetri ruas Jalan Bululohe, Jalan Bung Tomo, Jalan Bhayangkara, Jalan Gunung Lompobattang, Jalan Nenas 1, dan Jalan Nenas 2.

    “Jadi khusus dalam kota Sinjai ada 8 ruas jalan yang sedang dalam proses perbaikan dan tentunya akan mengalami peningkatan kualitas menjadi hotmix,” Jelas Haji Ade sapaan akrabnya, Rabu (22/11/2023).

    Untuk target pengerjaannya, kata Haris diupayakan rampung sebelum akhir tahun. sementara peningkatan jalan dalam kota ini dibiayai oleh Dana Insentif Daerah (DID).

    “Semoga pengerjaan jalan dalam kota sinjai yang menggunakan DID ini berjalan lancar dan cuaca mendukung”, Harapnya.

    Lebih lanjut, Haris menuturkan bahwa husus Jalan Bulukunyi, badan jalan akan lebih tinggi dari kondisi saat sekarang ini, termasuk melakukan pemeliharaan drainase dengan melakukan pengangkatan sedimen sehingga tidak terjadi lagi genangan saat musim hujan.

    “Jadi khusus di jalan Bulu Kunyi kita maksimalkan penimbunannya, karena kita akan buat badan jalan tinggi demi menghindari genangan air saat musim hujan”, Jelasnya.

    Sementara ruas jalan lainnya di Lima kecamatan, seperti kecamatan Sinjai Timur, Sinjai Selatan, Sinjai Borong, Sinjai Tengah, dan Tellulimpoe, kata Mantan Kadis Perikanan Sinjai ini juga masih dalam proses pengerjaan.

    Anggaran yang dialokasikan untuk peningkatan infrastruktur jalan dan pemeliharaan jalan di Kabupaten Sinjai tahun 2023 mencapai lebih dari Rp82,4 miliar untuk 24 ruas jalan. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts