spot_img
Sunday, March 3, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPT Jasindo Serahkan Klaim Asuransi Kepada Peternak Sapi di Sinjai

    PT Jasindo Serahkan Klaim Asuransi Kepada Peternak Sapi di Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Sebanyak 9 peternak di Sinjai menerima klaim asuransi ternak sapi dari PT Jasa Indonesia (Jasindo) cabang Makassar, di Aula Kantor Kecamatan Sinjai Timur, Kamis (12/10/2023).

    Asuransi ini diserahkan secara simbolis oleh Manajer TP Jasindo Cabang Makassar Muh. Arif Akbar Kepala Dinas Peternakan dan Keswan Sinjai H. Burhanuddin di sela-sela acara Sosialisasi Program Asuransi Usaha Ternak Sapi dan Kerbau (AUTSK).

    “Alhamdulillah hari ini ada 9 peternak yang menerima klaim asuransi dari PT Jasindo dengan nilai Rp 10 juta setiap orang,” ucapnya.

    Selain itu pihaknya masih menunggu pencairan sebanyak 10 peserta asuransi ternak dalam pekan ini dan masih ada 75 peserta asuransi yang sementara dalam proses administrasi pencairan.

    Berdasarkan data dari Dinas Peternakan dan Keswan Sinjai, total klaim AUTS tahun ini sebanyak 103 peserta dengan klaim sebesar Rp 961 juta. Dari total ini jumlah klaim yang sudah terbayarkan senilai Rp 230 juta dan yang belum atau sementara proses administrasi pencairan senilai Rp 731 juta.

    Burhanuddin melanjutkan, saat ini pihaknya kembali memulai membuka pendaftaran untuk peserta AUTSK di Kabupaten Sinjai sejak bulan September 2023.

    “Jadi sejak bulan lalu kita mulai kembali membuka pendaftaran peserta asuransi ternak. Teman-teman sudah mulai jalan dan selama satu bulan ini sudah ada sekitar 1.500 yang mendaftar dari target kita sebanyak 6 ribu peserta asuransi,” tandasnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts