spot_img
Thursday, December 7, 2023
More
    spot_img
    HomeBeritaBantu Warga Akibat Dampak El Nino, Pemkab Sinjai Salurkan Beras ke Warga

    Bantu Warga Akibat Dampak El Nino, Pemkab Sinjai Salurkan Beras ke Warga

    -

    SINJAI, – Akibat musim kemarau yang berkepanjangan terjadi saat ini atau dikenal dengan nama fenomena “El Nino”, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai memberikan perhatian serius dalam hal penanganan inflasi.

    Untuk itu, Pemkab Sinjai melalui Dinas Ketahanan Pangan menyalurkan bantuan pangan berupa beras kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

    Seperti yang terpantau di Aula Kantor Kelurahan Samaenre Kecamatan Sinjai Tengah, Jumat (06/10/2023), penyaluran bantuan pangan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Sinjai, Ir. H. Andi Himawan.

    “Jadi tujuan daripada penyerahan bantuan tadi untuk membantu masyarakat dalam rangka mengendalikan inflasi yang juga mengantisipasi dampak kekeringan akibat badai El Nino. Sehingga dengan adanya bantuan pangan pemerintah ini diharapkan masyarakat dapat terbantu,” ujarnya

    .

    Penyaluran yang dilaksanakan tersebut kini memasuki tahap kedua. Dimana kata Himawan, pemberian bantuan pangan ini dilaksanakan sebanyak 3 tahap.

    Setiap penyaluran bantuan pangan, KPM menerima bantuan berupa beras sebanyak 10 kilogram (kg).

    Pada saat penyaluran bantuan berlangsung di Sinjai Tengah, turut hadir Camat Sinjai Tengah A. Syahrul Paesa, Lurah Samaenre Baso Bintang, dan warga yang menerima bantuan. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts