spot_img
Saturday, April 27, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaIni Upaya PDAM Sinjai Atasi Distribusi Air Bersih yang Terasa Asin

    Ini Upaya PDAM Sinjai Atasi Distribusi Air Bersih yang Terasa Asin

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Beberapa hari terakhir ini, masyarakat mengeluhkan distribusi air dari PDAM Tirta Sinjai Bersatu yang terasa asin. Hal ini diakui oleh Direktur PDAM Tirta Sinjai Sinjai, Nasrullah Mustamin.

    Saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (04/10/2023) pagi, ia menjelaskan bahwa air yang mengalir ke rumah pelanggan ada rasa asinnya karena merupakan dampak dari kemarau panjang yang terjadi saat ini sehingga menyebabkan pasang air laut sangat tinggi.

    Mengantisipasi hal tersebut, pihaknya sudah melakukan penanggulan untuk menghalau air asin yang masuk ke batas wilayah pengolahan air baku di sungai tangka.

    “Untuk saat ini, kami membatasi produksi khusus pada saat terjadi pasang tinggi, diperkirakan 2-3 jam. Saat itu kita matikan pompa produksi, setelah air surut, baru kita nyalakan pompa,” jelasnya.

    Disaat bersamaan, saat ini pihak PLN juga tengah melakukan pemadaman listrik secara berkala.

    Ia berharap agar pemadaman listrik berkala yang dilakukan pihak PLN tidak bertepatan saat melakukan produksi air baku sungai tangka.

    “Kami sudah berkoordinasi dengan pihak PLN agar kiranya disaat kami melakukan produksi air bersih tidak ada pemadaman listrik,” pungkasnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts