spot_img
Saturday, April 27, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBupati ASA Salurkan Bantuan Beras Cadangan Pangan di Lembang Gogoso

    Bupati ASA Salurkan Bantuan Beras Cadangan Pangan di Lembang Gogoso

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menyerahkan secara simbolis bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) tahap kedua tahun 2023 krpada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), bertempat di salah satu rumah warga di Lingkungan Lembang Gogoso Kelurahan Mannanti Kecamatan Tellulimpoe, Jumat (15/9/2023).

    Bantuan pangan CPP tersebut merupakan program bantuan dari Badan Pangan Nasional dalam rangka melakukan antisipasi, mitigasi, dan pelaksanaan keperluan yang ditetapkan Pemerintah, di antaranya stabilitas harga, mengatasi masalah pangan, mengatasi krisis pangan, dan pemberian bantuan pangan.

    Dalam sambutannya Bupati ASA menyampaikan, bantuan pangan ini diharapkan dapat mengurangi beban pengeluaran masyarakat penerima manfaat, sekaligus menjadi langkah konkrit dari upaya menjaga stabilitas harga bahan pangan kebutuhan pokok masyarakat.

    “Ini merupakan bantuan dari Bapak Presiden Joko Widodo dalam rangka mengurangi beban masyarakat khususnya warga yang kurang mampu,” ungkapnya.

    Ia juga menyampaikan terima kasih kepada jajaran pemerintah dan warga setempat yang ada di Kelurahan Mannanti yang selama ini mendukung program pembangunan Pemkab Sinjai.

    “Saya senang bisa hadir ditengah-tengah masyarakat meski menjelang masa jabatan kami berakhir. Untuk itu kami mohon maaf jika selama kami menjabat sebagai Bupati masih ada kebutuhan masyarakat yang belum sempat kami tuntaskan,” ujarnya.

    Sekedar diketahui Total pemerima bantuan CPP tahap kedua di Kabupaten Sinjai yakni sebanyak 20.629 KPM. Khusus di Kelurahan Mannanti ini, ada sebanyak 407 KPM yang menerima bantuan beras ini. Masing-masing KPM mendapatkan 10 kilogram beras yang disalurkan setiap bulannya.

    Dalam kesempatan ini Bupati ASA turut didampingi oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sinjai A. Himawan Saleh, Camat Tellulimope, A. Saoraja Arie Lesmana dan Lurah Mannanti A. Irwan Kadir. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts