spot_img
Monday, April 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaResmikan Gedung MPP, Bupati ASA Pastikan Warga Dapatkan Layanan Publik Terintegrasi

    Resmikan Gedung MPP, Bupati ASA Pastikan Warga Dapatkan Layanan Publik Terintegrasi

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dibawah kepemimpinan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), dalam menghadirkan layanan publik yang berkualitas untuk masyarakat Sinjai betul-betul direalisasikan.

    Salah satu upayanya adalah dengan menghadirkan layanan satu atap melalui Mal Pelayanan Publik (MPP) yang baru saja diresmikan oleh Bupati ASA, Selasa (5/9/2023) siang.

    Peresmian gedung MPP yang beralamat di Jalan Persatuan Raya Sinjai Utara (Eks Hotel Sinjai), ini dirangkaikan dengan penandatanganan nota kesepakatan dalam penyelenggaraan MPP dengan sejumlah instansi vertikal dan BUMN/BUMD.

    Usai meresmikan gedung MPP, Bupati ASA menyampaikan rasa syukurnya MPP telah hadir di Kabupaten Sinjai sebagai wujud dan pembuktian komitmen Pemkab untuk menghadirkan pelayanan publik yang semakin berkualitas, mudah, nyaman, terintegrasi, transparan, akuntabel, cepat, dan efisien.

    Menurut Bupati ASA, MPP Kabupaten Sinjai akan menyatukan seluruh jenis pelayanan ke dalam satu tempat dan satu sistem sehingga masyarakat dengan mudah mendapatkan semua pelayanan publik yang bersifat administratif baik yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah, pemerintah pusat, BUMN/BUMD.

    Terdapat 47 jenis layanan yang disediakan di MPP Kabupaten Sinjai, kata Bupati ASA, itu terdiri 22 pelayanan publik dari Perangkat Daerah Kabupaten Sinjai, dan 25 dari instansi baik Vertikal, BUMN/BUMD yang ada di Sinjai. Bahkan, terdapat pelayanan publik yang sebelumnya harus diurus di Makassar atau Ibu kota Provinsi Sulsel, seperti BPOM, Keimigrasian, dan PT. Taspen.

    “Dengan mendatangi tempat ini (MPP) maka warga kita akan dapat terlayani karena fasilitas kita relatif lengkap serta memanfaatkan kemajuan teknologi dan informasi dan digitalisasi pelayanan, serta penerapan standar pelayanan publik yang baik. Semua urusan pelayanan Insya Allah akan semakin baik, mudah, cepat ramah, dan transparan,” pungkasnya.

    Dikatakan Bupati ASA, bahwa target akhir adalah layanan publik yang baik tidak hanya meningkatkan indeks kepuasan masyarakat atas pelayanan publik, tetapi juga mendorong kemudahan berusaha dan berinvestasi serta meningkatkan kepatuhan terhadap peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, menggerakkan ekonomi serta mewujudkan visi Sinjai yang unggul dan berdaya saing.

    Terpisah Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sinjai, Lukman Dahlan menyampaikan MPP bertujuan meningkatkan komitmen kerjasama dan koordinasi antara para penyelenggara layanan dalam rangka penyediaan pemanfaatan dan pengembangan pelayanan publik.

    “MPP ini bertujuan memberikan kemudahan kepada pengguna layanan dalam memproses layanan pada satu lokasi secara terintegrasi, serta memberikan kemudahan kecepatan keterjangkauan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan,” jelasnya.

    Untuk pelayanan, mantan Kabag Hukum Setdakab Sinjai menuturkan bakal mulai dilaksanakan pada 11 September 2023 mendatang. Sedang launching bakal dilaksanakan oleh Kemenpan RB pada 21 September di Jakarta.

    Peresmian gedung MPP Kabupaten Sinjai dihadiri Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong, Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin, Forkopimda, Sekda Sinjai Andi Jefrianto Asapa, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Camat, dan pimpinan instansi Vertikal, BUMN/BUMD Se-kabupaten Sinjai. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts