spot_img
Sunday, May 5, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBilopa FC Jadi Juara Liga Sinjai 2023, Panser 88 Runner-Up

    Bilopa FC Jadi Juara Liga Sinjai 2023, Panser 88 Runner-Up

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    SINJAI, – Kompetisi sepakbola Liga Sinjai tahun 2023 resmi berakhir, ditandai dengan tersajinya pertandingan di babak final antara Panser 88 Lappadata FC melawan Bilopa FC di Stadion H. Andi Bintang, Selasa (05/09/2023) sore.

    Pertandingan yang berjalan selama 2×40 menit, namun kedua kesebelasan hanya mampu bermain imbang 0-0, sehingga pemenang harus ditentukan melalui drama adu penalti.

    Eksekusi penalti 3 pemain Bilopa FC sukses berbuah gol dan hanya 1 pemain Panser 88 Lappadata FC yang berhasil menciptakan gol, sehingga Bilopa FC menjadi Juara Liga Sinjai tahun 2023.

    Laga yang disaksikan oleh ribuan pasang mata di Stadion H. Andi Bintang ini, berlangsung dengan seru dan meriah, serta aman terkendali.

    Pelatih Bilopa FC, Andi Kurniawan menyampaikan rasa bahagianya karena para pemainnya telah menampilkan performa terbaik selama berlangsungnya Liga Sinjai.

    “Alhamdulillah sangat bahagia dan bangga karena bisa juara. Ini merupakan titel juara tertinggi yang kami raih selama 7 tahun berdirinya Bilopa FC,” ucapnya.

    Liga Sinjai tahun 2023 ini ditutup secara resmi oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA). Usai menyampaikan sambutan, ia didampingi para pimpinan Forkopimda melakukan pengalungan medali kepada klub yang meraih juara pada kompetisi sepakbola ini.

    Mulai dari juara 3 yang diraih Makkawarue FC mendapat hadiah uang tunai sebesar Rp10 juta, kemudian Panser 88 Lappadata FC sebagai Runner-up sebanyak Rp15 juta, dan Bilopa FC yang merupakan kampiun Liga Sinjai meraih hadiah trofi dan uang tunai sebesar Rp20 juta.

    Bupati ASA juga melakukan penyerahan langsung piala utama Liga Sinjai 2023 kepada kapten tim Bilopa FC, Irwansyah yang menandai berakhirnya kompetisi sepakbola yang digelar Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (ASKAB PSSI) Sinjai.

    Berikut daftar pemain dan pelatih yang berhasil meraih penghargaan dari ASKAB PSSI Sinjai:

    1. Top Score: Isra (Makkawarue FC)
    2. Best Player: Muh Rifki (Panser 88 Lappadata FC)
    3. Best Goal Keeper: Irwansyah (Bilopa FC)
    4. Best Coach: Andi Kurniawan (Bilopa FC)
    5. Best Young Player: Fadil Akbar (Panser 88 FC)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts