spot_img
Saturday, April 27, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPeduli Peran Penyuluh, Bupati ASA Terima Penghargaan Dari Menteri Agama RI

    Peduli Peran Penyuluh, Bupati ASA Terima Penghargaan Dari Menteri Agama RI

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    JAKARTA, – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) mendapatkan penghargaan dari Kementerian Agama Republik Indonesia sebagai Kepala Daerah yang telah berpartisipasi mendukung program penguatan fungsi penyuluh agama dan pembentukan kampung moderasi beragama.

    Penghargaan ini diserahkan oleh Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas kepada Bupati ASA dalam acara yang dirangkaikan dengan “Penyuluh Agama Islam (PAI) Award Tahun 2023 yang dilaksanakan di El Hotel, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (9/8/2023) malam.

    Bupati ASA menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada dirinya. Penguatan fungsi penyuluh agama dan pembentukan kampung moderasi beragama bisa dilaksanakan berkat dukungan semua pihak.

    Lebih lanjut dikatakan, peranan penyuluh agama Islam sangatlah penting karena pembangunan manusia tidak hanya dari segi jasmani fisik semata, tetapi juga rohaniah mental spiritualnya yang menjadi ranah tugas para penyuluh agama.

    “Saya berharap penyuluh agama di Sinjai terus berjuang melakukan upaya pembangunan melalui program bimbingan dan penyuluhan yang kreatif, inovatif dan berdampak baik ditengah masyarakat,” ujarnya.

    Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dalam kesempatan tersebut mengapresiasi kehadiran para kepala daerah dalam ajang Penyuluh Agama Islam Award 2023. Ini menjadi bukti kepedulian para kepala daerah tentang pentingnya arti penyuluh agama di wilayahnya.

    “Sepanjang saya jadi Menteri Agama, baru pertama kali acara didatangi oleh banyak sekali kepala daerah. Saya harus memberikan ucapan terima kasih secara khusus, karena ini bukti bahwa kepala daerah memiliki perhatian yang sama terhadap penyuluh agama,” katanya.

    Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Sinjai H. Jamaris yang turut hadir mendampingi Bupati ASA menyampaikan rasa bangga karena perhatian Pemerintah Daerah terhadap kerja penyuluh mendapat respon dan apresiasi dari Menteri Agama.

    Tak hanya itu, kata Jamaris , atas partisipasi dan kontribusi serta dukungan Bupati Sinjai (ASA) sehingga salah satu penyuluh agama Islam utusan Sulsel lolos 10 besar di ajang PAI Award Kementerian Agama 2023 dalam kategori Kesehatan Masyarakat.

    “Sebagai Kepala Kantor Kemenag tentu sangat senang karena program-program kemitraan kami melalui para penyuluh mendapat respon positif dari jajaran Pemerintah Daerah khususnya bapak Bupati Sinjai” ucapnya.

    Jamaris juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung perjuangan salah seorang penyuluh agama Islam, Suriyani sehingga bisa menjadi nominator Penyuluh agama Islam Award tahun 2023. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts