spot_img
Sunday, April 28, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDisparbud Sinjai Bakal Gelar Audisi Gita Bahana Nusantara, Pesertanya dari Kalangan Pelajar...

    Disparbud Sinjai Bakal Gelar Audisi Gita Bahana Nusantara, Pesertanya dari Kalangan Pelajar dan Mahasiswa

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Sinjai akan menggelar audisi Gita Bahana Nusantara (GBN) tingkat Kabupaten tahun 2023.

    Kepala Disparbud Sinjai, Tamzil Binawan mengatakan bahwa pelaksanaan audisi tersebut merujuk pada surat Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

    Olehnya itu, pihaknya mengundang pelajar dan mahasiswa untuk mengikuti audisi Gita Bahana Nusantara yang dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 2 Mei 2023 mendatang di Kantor Disparbud Sinjai.

    “Mereka yang lolos seleksi tingkat Kabupaten akan mewakili Sinjai di tingkat Provinsi pada tanggal 16 Mei 2023 mendatang,” ungkapnya saat ditemui diruang kerjanya, Senin, (17/4/2023).

    Tamzil mengatakan, GBN merupakan media atau wadah dalam pembentukan sebuah karakter untuk menyalurkan potensi bakat, minat dan kemampuannya terutama dalam bidang tarik suara.

    Dia berharap pada audisi ini, Kabupaten Sinjai dapat mengutus empat orang putra/putri terbaiknya untuk mengikuti seleksi Audisi GBN tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

    Nantinya, Dewan juri yang ditujuk dalam Audisi GBN akan memilih empat orang yang memiliki suara jenis sopran, alto, bass, dan tenor.

    “Harapan kita mahasiswa dan pelajar dapat menggunakan kesempatan ini sehingga kita bisa seleksi lebih banyak orang serta bisa menjaring bibit-bibit yang bisa bertarung ditingkat Provinsi maupun Nasional,” pungkasnya.

    Berikut persyaratan peserta seleksi Gita Bahana Nusantara 2023 tingkat Kabupaten Sinjai:

    1. Warga Negara Indonesia
    2. Berusia antara 16-23 Tahun
    3. Belum menikah
    4. Berstatus Pelajar/Mahasiswa yang di buktikan dengan surat rekomendasi dari Sekolah/Perguruan Tinggi.
    5. Memiliki bakat musikalitas serta kemampuan menyanyi berkelompok
    6. Tinggi badan laki-laki minimal 165 cm dengan berat ideal 55-70 Kg.
    7. Tinggi badan perempuan minimal 155 Cm dengan berat ideal 40-60 Kg.
    8. Registrasi peserta 30 menit setelah acara dimulai.

    Selain itu peserta memilih satu lagu wajib dan lagu pilihan. Beberapa lagi wajib yang dipilih diantaranya Api Kemerdekaan, Indonesia Subur, Tanah Air, Indonesia Pusaka, Hymne Kemerdekaan, Sapu Tangan dari Bandung Selatan, Mari Berdendang, Indonesia Bersatulah, Tanah Airku dan Sepasang Mata Bola. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts