spot_img
Saturday, April 27, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaTahun Ini, Bupati ASA Kembali Anggarkan Rp5.11 Miliar untuk Bidang Pendidikan

    Tahun Ini, Bupati ASA Kembali Anggarkan Rp5.11 Miliar untuk Bidang Pendidikan

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) rupanya tidak main – main dengan program unggulan yang telah dicanangkan sejak awal memimpin Kabupaten Sinjai.

    Memasuki tahun kelima kepemimpinannya di tahun 2023, ini seluruh program unggulan menjadi skala prioritas.

    Di bidang pendidikan misalnya. Ada 2 program unggulan yang sampai hari ini masih terus direalisasikan, yakni bantuan beasiswa mahasiswa berprestasi dan bantuan seragam dan perlengkapan sekolah gratis.

    Menurut Bupati ASA, kedua program tersebut merupakan program strategis dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat Sinjai. Program ini adalah perwujudan visi dan misi pemkab Sinjai dan salah satu bentuk komitmen serta perhatian Pemerintah dalam bidang pendidikan.

    “Program ini diharapkan dapat meningkatkan dan menunjang kualitas pendidikan di Sinjai serta meringankan beban biaya para orang tua siswa,” pungkasnya, Kamis (30/3/2023)

    Olehnya itu, Alumni Monash University Melbourne, Australia ini memastikan kedua program di bidang pendidikan tetap berlanjut di tahun 2023.

    Untuk program Beasiswa untuk mahasiswa berprestasi dianggarkan senilai Rp1,34 Miliar lebih. Begitu pula Bantuan Seragam sekolah, buku dan Perlengkapan anak sekolah senilai Rp2,21 Miliar lebih untuk 4636 Siswa SMP, dan Rp1,56 Miliar lebih untuk 3330 Siswa SD di semua kecamatan.

    “Jika ditotal program unggulan di bidang pendidikan tahun ini mencapai Rp5,11 Miliar lebih,” sambungnya.

    Dari data Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai, total anggaran yang telah digelontorkan untuk program unggulan di bidang pendidikan, khususnya bantuan seragam sekolah gratis selama 5 tahun sebesar Rp15,07 miliar lebih.

    Rincian anggaran sebesar itu diantaranya tahun 2019 sebesar Rp2,7 miliar, tahun 2020 dan 2021 masing-masing sebesar Rp2,8 miliar, tahun 2022 sebesar Rp3 miliar lebih serta tahun 2023 sebesar Rp3,77 miliar.

    “Program ini merupakan bagian dari komitmen pak Bupati dalam upaya pelaksanaan wajib belajar 12 tahun yang sejatinya telah dimulai sejak akhir 2013 dengan memberikan keringanan kepada orang tua siswa,” ungkap Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai, Irwan Suaib.

    Sekadar diketahui, program bantuan seragam sekolah gratis bagi peserta didik baru di jenjang Sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) ini berupa baju, celana, tas, buku, topi, ikat pinggang dan dasi. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts