spot_img
Saturday, April 13, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDihadapan Ratusan Pelajar, Kadis Kominfo Sinjai Paparkan Peran Teknologi dalam Demokrasi

    Dihadapan Ratusan Pelajar, Kadis Kominfo Sinjai Paparkan Peran Teknologi dalam Demokrasi

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Kepala Dinas Komunikasi Informatika (Kadis Kominfo) dan Persandian Kabupaten Sinjai, Dr. Mansyur didaulat menjadi pembicara pada pelaksanaan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), Rabu (8/3/2023).

    Kegiatan tersebut dilaksanakan di UPT SMA Negeri 2 Sinjai yang diikuti ratusan pelajar dari kelas 10. Dalam kesempatan ini, Dr. Mansyur memaparkan materi mengenai “Peran Teknologi dalam Demokrasi”.

    Dalam pemaparannya, Mansyur menekankan pentingnya peran pelajar dalam menyeleksi informasi yang beredar. Apalagi saat ini merupakan momentum untuk menghadapi pesta demokrasi tahun 2024 mendatang.

    “Para pelajar harus benar-benar mampu jeli informasi dengan baik. Karena sekarang sangat marak beredar berita bohong atau hoax,” ujarnya.

    Olehnya itu, para pelajar yang nantinya akan menjadi bagian dalam proses berdemokrasi mampu melihat informasi yang sehat dan memiliki nilai edukasi.

    “Sebagai orang yang terdidik, mari kita utamakan untuk menyaring informasi sebelum di share. Saring dulu sebelum sharing. Unduh yang sehat, unggah yang bermanfaat,” pesannya.

    Sementara, Kepala UPT SMA Negeri 2 Sinjai, Abdul Waris menyampaikan rasa bangga dan terima kasih atas kehadiran Kadis Kominfo dan Persandian Kabupaten Sinjai atas pemberian materinya kepada para peserta didik.

    “Saya ucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada bapak Kadis atas kehadirannya di sini. Kegiatan ini kita laksanakan sebagai upaya untuk peningkatan proyek profil pelajar Pancasila,” pungkasnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts