Home Berita Tiap Tahun Beri Bantuan Kepada Nelayan, Anas: Bukti Kepedulian Bupati ASA 

Tiap Tahun Beri Bantuan Kepada Nelayan, Anas: Bukti Kepedulian Bupati ASA 

0

SINJAI, – Bantuan yang dikucurkan pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai di bawah kepemimpinan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) setiap tahun menjadi bukti kepedulian terhadap masyarakat Kabupaten Sinjai.

Sama seperti bantuan sarana dan prasarana di sektor kelautan dan perikanan yang telah digelontor Pemkab Sinjai selama empat tahun terakhir, sejak tahun 2019 lalu.

Kepedulian Pemkab Sinjai, ini mendapatkan respon positif dari Nelayan maupun Pelaku Usaha atau kelompok pembudidaya ikan (Pokdakan).

Anas, ketua Kelompok Usaha Bersama (KUB) Laut Biru, Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara salah satunya. Dia menilai, perhatian dan kepedulian Pemkab Sinjai di bawah kepemimpinan Bupati ASA sangat besar.

“Menurut kami perhatian pemerintah sangat besar sekali bagi kami sebagai nelayan. Hampir setiap tahun bantuan dikucurkan dan sudah banyak nelayan yang sudah merasakan bantuan itu,” kata Anas disela penyerahan bantuan di halaman Dinas Perikanan Kabupaten Sinjai, Kamis (8/12/2022).

Bantuan yang diserahkan setiap tahun, lanjutnya juga sangat bermanfaat bagi nelayan, sebab semua bantuan memang yang sangat dibutuhkan oleh nelayan mulai dari kapal, mesin kapal, alat tangkap, alat keselamatan pelayaran, dan bantuan pengembangan rumput laut hingga ikan air tawar.

“Terima kasih kepada pemerintah oleh pak Bupati atas usaha yang telah dilakukan sehingga setiap tahun nelayan mendapatkan bantuan yang memang kami sangat butuhkan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Bupati ASA menyerahkan sejumlah bantuan sarana dan prasarana kelautan dan perikanan kepada kelompok nelayan dan pelaku usaha atau Pokdakan di Kabupaten Sinjai.

Pada kesempatan itu, Bupati ASA mengemukakan bantuan yang diserahkan ini tidak lain untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat. Baginya pemerintah daerah wajib hadir membantu masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Apalagi sektor kelautan dan perikanan di Kabupaten Sinjai mempunyai potensi yang cukup besar untuk dimaksimalkan sehingga berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat. (Tim Website)

Exit mobile version