spot_img
Friday, April 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaTahun 2022, Mayoritas Kebakaran di Sinjai Dipicu Korsleting Listrik

    Tahun 2022, Mayoritas Kebakaran di Sinjai Dipicu Korsleting Listrik

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) merilis data kejadian kebakaran di Kabupaten Sinjai selama 2022.

    Berdasarkan data yang dikeluarkan, selama tahun 2022, ada 31 kejadian kebakaran terjadi di 9 kecamatan.

    Kecamatan Sinjai Utara menjadi wilayah terbanyak kejadian kebakaran, yakni sebanyak 12 kali. Kecamatan Sinjai Timur 3 kali, Kecamatan Sinjai Tengah 3 kali, Kecamatan Sinjai Selatan 5 kali.

    Kemudian Kecamatan Sinjai Barat 1 kali, Kecamatan Bulupoddo 2 kali, Kecamatan Tellulimpoe 2 kali, Kecamatan Sinjai Borong 2 kali, dan Kecamatan Pulau Sembilan 1 kali.

    Kasi Pembinaan dan Pencegahan Kebakaran Dinas Satpol PP & Damkar Sinjai, Harianto menjelaskan, kejadian kebakaran di Sinjai tahun 2022 ini mengalami penurunan.

    Sebab, di tahun 2019 silam, ada kurang lebih 60 kejadian kebakaran. Jadi ada penurunan sekitar 50 persen di tahun 2022 ini.

    “Kebakaran yang terjadi di Kabupaten Sinjai tahun ini bisa kita tekan. Kami setiap saat selalu melakukan sosialisasi sebagai upaya pencegahan dalam mengantisipasi terjadinya kebakaran,” ujarnya, Kamis (08/12/2022).

    Penyebab utama terjadinya kebakaran dikatakan Harianto, kebanyakan karena adanya korsleting listrik.

    Terakhir, ia mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk terus melakukan antisipasi terjadinya kebakaran ataupun sesuatu hal yang dapat mengancam keselamatan masyarakat.

    “Jika membutuhkan layanan damkar, silahkan hubungi hotline kami di nomor 0482 113. Ini tidak hanya untuk layanan kebakaran saja, tetapi juga jika masyarakat sedang dalam keadaan darurat,” pungkasnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts