spot_img
Friday, April 26, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaTotal Transaksi Selama Gebyar UMKM Sinjai Capai Rp 137 Juta

    Total Transaksi Selama Gebyar UMKM Sinjai Capai Rp 137 Juta

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai sukses menyelenggarakan Gebyar UMKM. Gelaran yang berlangsung selama sepekan dari tanggal 26 November hingga 2 Desember 2022 ini berhasil mencatatkan total transaksi sebesar Rp 137 juta lebih.

    “Tercatat jumlah transaksi UMKM selama sepekan sebesar 137,8 juta rupiah. Jumlah ini akumulasi dari semua jenis transaksi yang dilakukan atau diterima oleh 334 pelaku usaha yang ikut serta dalam Gebyar UMKM ini, ” kata Kadis Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai H. Ramlan Hamid, Jumat (2/12/2822) malam.

    Ramlan mengatakan, pelaksanaan Gebyar UMKM tersebut sangat membantu para pelaku UMKM yang dalam dua tahun terakhir terpuruk akibat pandemi COVID-19.

    Oleh karena itu di tengah tantangan era disrupsi dan pandemi Covid-19 saat ini, ia meminta pelaku UMKM untuk terus berinovasi, beradaptasi, dan bertransformasi agar dapat melanjutkan kegiatan usahanya.

    “Kita akan terus mendorong UMKM Sinjai bangkit sehingga mampu menciptakan lapangan kerja serta mendorong pertumbuhan ekonomi Daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” kata Ramlan.

    Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sinjai A. Ilham Abubakar merespon luar biasa dengan jumlah transaksi yang berlangsung selama Gebyar UMKM.

    Untuk itu pihaknya terus melakukan upaya-upaya untuk meningkatkan kreativitas UMKM demi kemajuan ekonomi di Kabupaten Sinjai.

    “UMKM merupakan salah satu pilar utama memajukan perekonomian masyarakat Sinjai. Untuk itu, kita terus berupaya semaksimal mungkin memfasilitasi dan mendukung pertumbuhan UMKM di Sinjai,” katanya. 

    Dalam kesempatan tersebut diberikan reward kepada pelaku UMKM yang melakukan transaksi terbanyak baik secara tunai maupun secara non tunai (digital). (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts