spot_img
Thursday, March 28, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDigelar Tiga Hari, 847 Pelamar Mendaftar Selama Job Fair

    Digelar Tiga Hari, 847 Pelamar Mendaftar Selama Job Fair

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Job Fair atau pameran bursa kerja yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai diserbu pelamar yang jumlahnya tercatat mencapai 847 orang.

    Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai, H. Ramlan Hamid, Jumat (2/12/2022) saat penutupan Gebyar UMKM dan Job Fair di Lapangan Sinjai Bersatu mengatakan, antusias warga Sinjai untuk memperoleh pekerjaan melalui kegiatan Job Fair dinilai cukup tinggi.

    “Kami tidak memasang target jumlah pelamar, tetapi melihat mereka yang mendaftar di luar perkiraan dan luar biasa meski hanya selama tiga hari,” ujarnya.

    Ia mengatakan, Job Fair yang digelar pada tanggal 28-30 November 2022 di Wisma Hawai Sinjai menyiapkan ribuan formasi atau lowongan pekerjaan yang berasal dari 52 perusahaan bergerak dalam berbagai bidang.

    “Jumlah lowongan pekerjaan yang disiapkan sebanyak 133 di Kabupaten Sinjai. Sedangkan di luar Negeri seperti Negara Korea 1000 lowongan dan Australia 100 lowongan,” jelasnya.

    Diharapkan, melalui Job Fair itu, bisa mengurangi pengangguran sehingga secara bertahap jumlah mereka yang masih belum atau tidak bekerja semakin sedikit. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts