Desa Barania Dinobatkan Sebagai Badan Publik Desa Cukup Informatif

0
120

SINJAI, – Pada ajang Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2022, Pemerintah Desa (Pemdes) Barania Kecamatan Sinjai Barat berhasil meraih penghargaan sebagai Badan Publik Desa predikat “Cukup Informatif” dengan nilai 78,13.

Penghargaan yang berasal dari Komisi Informasi (KI) Provinsi Sulawesi Selatan ini, membuat Kepala Desa Barania Firman M. Maddolangeng merasa bangga atas capaian Desa yang dipimpinnya.

Menurutnya, penghargaan yang ia raih tidak terlepas dari dukungan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) bersama jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dalam mendorong Desa Barania dalam keterbukaan informasi.

Firman menerima penghargaan tersebut bersama Penjabat Sekretaris Daerah (Pj. Sekda) Sinjai A. Jefrianto Asapa di Sandeq Ballroom Hotel Claro Makassar, Jumat (2/12/2022) malam.

“Selaku Pemerintah Desa Barania, kami berterima kasih atas capaian yang kami raih pada malam hari ini. Tentunya ini berkat dari pembinaan dan dukungan dari bapak Bupati (ASA-read) bersama jajarannya yakni di Dinas PMD dan Dinas Kominfo. Mudah-mudahan ini akan menjadi pendorong agar keterbukaan informasi bisa lebih ditingkatkan lagi,” ungkapnya.

Pada tahun 2023 mendatang, Kades Barania berkomitmen akan terus mendorong keterbukaan informasi publik di desanya dengan mengoptimalkan website desa yang didukung dengan anggaran dari APBDes.

“Ke depan, kami akan mengefektifkan semua informasi kegiatan pembangunan di Desa Barania melalui website Desa, termasuk anggaran keterbukaan informasi akan kita tingkatkan tahun depan (2023),” tandasnya.

Selain Pemdes Barania, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai juga meraih penghargaan di ajang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) tahun 2022 ini.

Pemkab Sinjai meraih predikat sebagai Badan Publik Pemerintah Kabupaten/Kota Cukup Informatif dengan nilai 66,90. (Tim Website)

Previous articleAnugerah Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2022, Sinjai Boyong 2 Penghargaan
Next articleTotal Transaksi Selama Gebyar UMKM Sinjai Capai Rp 137 Juta