Wakili Bupati ASA, Staf Ahli Bidang Sosial dan SDM Buka Pentas Seni UKM Seni Lontara UMSi

0
112

SINJAI, – Staf ahli Bupati Bidang Sosial dan Sumber Daya Manusia (SDM), Ir. Sultan H Tare mewakili Bupati Sinjai Andi Seto Asapa resmi membuka pentas seni unit kegiatan mahasiswa (UKM) Seni Lontara Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi).

Pentas seni yang dirangkaian dengan milad ke-VI berlangsung di Gedung Sinjai Bersatu, Rabu (23/11/2022) malam, turut dihadiri Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Tamzil Binawan serta Budayawan Sinjai, Muhannis.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Sinjai Bupati menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya pentas seni tersebut. Dia mengatakan, momentum pelaksanaan kegiatan ini, mempunyai arti yang sangat penting guna mengoptimalkan masyarakat khususnya generasi muda dalam membangkitkan Seni dan Budaya di
Kabupaten Sinjai.

“Sejatinya memang, seni itu sarat dengan pesan, ajaran yang berdayaguna untuk menangkal penetrasi budaya asing yang tidak sesuai dengan jati diri kepribadian bangsa kita, khususnya di Kabupaten Sinjai,” ucap Sultan membacakan sambutan Bupati ASA.

Dia berharap, pengurus UKM Lontara UMSI, agar menjadikan pentas seni ini untuk mengekspresikan diri sekaligus menunjukkan kebolehan di bidang seni dan budaya, serta kegiatan positif untuk menumbuhkembangkan sikap, mental, kreatifitas dan inovasi.

“Untuk menghadapi tantangan masa depan, tidak hanya cukup di tunggu akan tetapi harus
dicari, guna mempercepat sebuah proses pembangunan Daerah,” imbuhnya.

Melalui momentum ini, Sultan
juga menyampaikan selamat melaksanakan Milad ke-VI UKM Seni Lontara. Pemerintah dan masyarakat lanjutnya, masih menunggu lebih banyak lagi kiprah dan terobosan- terobosan positif UKM Seni Lontara, bagi kemajuan pembangunan di Kabupaten Sinjai. (Tim Website)

Previous articleBupati ASA Temui KSP Moeldoko Dikediamannya
Next articleSDN 84 Mangarabombang Raih Penghargaan Program PJAS Tingkat Nasional