Bupati ASA Temui KSP Moeldoko Dikediamannya

0
110

JAKARTA, – Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) menemui Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Jenderal TNI (Purn) Moeldoko dikediamannya di Jakarta, Rabu (23/11/2022).

Dalam pertemuan ini, Bupati ASA didampingi Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Sinjai, dr. Emmy Kartahara Malik, serta Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai, dr. Kahar Anies.

Beberapa hal yang dilaporkan Bupati ASA dalam pertemuan dengan mantan Panglima TNI tahun 2013 – 2015, itu mulai dari perkembangan pembangunan di Kabupaten Sinjai. Termasuk melaporkan potensi yang ada di Bumi Panrita Kitta’.

“Alhamdulillah, banyak hal yang pak Bupati sampaikan kepada beliau (Moeldoko Read) dalam pertemuan yang dikemas dalam bentuk silaturahmi tadi. Beliau begitu hangat dalam menerima dan merespon laporan pak Bupati” kata Kadinkes Sinjai, dr. Emmy Kartahara Malik.

Selain melaporkan perkembangan pembangunan, Bupati ASA ikut melaporkan perkembangan sektor kesehatan selama pandemi merebak, serta pelaksanaan program pemerintah dalam hal ini BPJS kesehatan yang telah berstatus Cakupan kesehatan semesta (Universal health care).

Menurutnya, ini semua merupakan bentuk dukungan Pemerintah Daerah terhadap program pemerintah pusat melalui program unggulan Jamkesda Plus yang direalisasikan sejak awal kepemimpinannya.

“Pak Bupati dalam pertemuan itu, juga meminta bantuan terkait dengan perkembangan pembangunan yang ada di Sinjai, mulai dari infrastruktur hingga kesehatan. Alhamdulillah direspon baik, kita tunggu saja kabar baiknya,” jelasnya.

Sehari sebelumnya, Bupati ASA didampingi Kadinkes Sinjai, dr. Emmy Kartahara Malik, menerima penghargaan dari Johns Hopkins Center For Communication Programs terkait cakupan vaksinasi Covid-19.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Acting Director of Health Office USAID, Indonesia, Daryl Martyris kepada Bupati ASA di Hotel Wyndham Casablanca Jakarta, Selasa (22/11/2022) kemarin. (Tim Website)

Previous articleTP PKK Sinjai Ikuti Jambore PKK Tingkat Provinsi di Selayar
Next articleWakili Bupati ASA, Staf Ahli Bidang Sosial dan SDM Buka Pentas Seni UKM Seni Lontara UMSi