SDN 84 Mangarabombang Raih Penghargaan Program PJAS Tingkat Nasional

0
121

SINJAI, – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 84 Mangarabombang Kecamatan Sinjai Timur mengukir prestasi dengan meraih penghargaan di tingkat nasional.

Sekolah yang beralamat di jalan Andi Akbar Kelurahan Samataring ini meraih juara keempat atau harapan satu dalam lomba Pangan Jajanan Anak Usia Sekolah (PJAS) Aman. Perlombaan tersebut, diselenggarakan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia (BPOM RI).

Penghargaan ini diterima langsung oleh Kepala SDN 84 Mangarabombang Abdul Syukur yang diserahkan oleh Pelaksana Tugas Kepala BPOM Makassar Dra. Erni Arnida disela-sela kegiatan yang dilaksanakan oleh BPOM Makassar di Aula Hotel Grand Rofina Sinjai, Rabu (23/11/2022).

Saat ditemui, Abdul Syukur mengaku sangat bangga sekolah yang dipimpinnya berhasil maraih prestasi dalam lomba PJAS Aman untuk tingkat Nasional.

“Ini semua kita bisa raih berkat kerja sama para guru, tim keamanan pangan sekolah, siswa, orang tua siswa dan para penjaja kantin dalam mengimplementasikan PJAS Aman di lingkungan sekolah,” katanya.

Selain itu, ia tak lupa juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) serta jajaran dari Dinas Pendidikan yang terus memberikan bimbingan, motivasi dan dukungan sehingga prestasi ini bisa diraih.

Untuk diketahui, SDN 84 Mangarabombang satu-satunya sekolah di Sulsel yang meraih prestasi setelah menjalani tahapan proses seleksi seperti penilaian proposal profil sekolah kemudian tahap wawancara dan verifikasi lapangan pada bulan Juni 2022 lalu. (Tim Website)

Previous articleWakili Bupati ASA, Staf Ahli Bidang Sosial dan SDM Buka Pentas Seni UKM Seni Lontara UMSi
Next articlePemkab Uji Publik Ranperda Penyelenggaraan Transportasi