spot_img
Saturday, April 27, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaStrategi Disparbud Tarik Daya Pikat Pengunjung Objek Wisata Pulau Larea-rea

    Strategi Disparbud Tarik Daya Pikat Pengunjung Objek Wisata Pulau Larea-rea

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Kabupaten Sinjai merupakan salah satu daerah di Sulawesi Selatan yang lengkap keindahan alamnya. Mulai dari pantai, pegunungan, kota, hingga kepulauan.

    Pemerintah setempat dibawah kepemimpinan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) bahkan memiliki komitmen untuk mengembangkan sektor pariwisata.

    Karena itu, Dinas Pariwiata dan Kebudayaan Sinjai terus melakukan beberapa langkah dan inovasi untuk memikat daya tarik pengunjung. Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Tamzil Binawan.

    Langkah dan inovasi akan dilaksanakan kedepan seperti untuk pengembangan daya tarik objek wisata Pulau Larea-rea, Kecamatan Pulau Sembilan.

    “Untuk objek wisata Pulau Larea-rea kita akan mencoba bekerjasama dengan pelayaran rakyat (Pelra), sehingga nanti ada akses langsung dari Pelabuhan Cappa Ujung ke Larea-rea yang terjadwal,” kata Tamzil saat ditemui belum lama ini.

    Mantan Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai mengaku akan segera melakukan komunikasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Sinjai mengani hal itu.

    “Itu yang pertama kita akan lakukan kedepan untuk meningkatkan sektor pariwisata di Larea-rea. Kemudian yang kedua seperti di Benteng Balangnipa dan Batu Pake Gojeng kita akan berkeja sama dengan Bidang Kebudayaan untuk melaksanakan event di tempat tersebut sehingga itu akan menjadi daya tarik masyarakat untuk berkunjung di objek wisata,” pungkasnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts