spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBerita6 Siswa SD Sinjai Ikuti Festival Tunas Bahasa Ibu Tingkat Sulsel

    6 Siswa SD Sinjai Ikuti Festival Tunas Bahasa Ibu Tingkat Sulsel

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Enam orang siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kabupaten Sinjai mengikuti Festival Tunas Bahasa Ibu Tingkat Provinsi Sulsel. Kegiatan tersebut berlangsung di Hotel Novotel Makassar, 8-11 November 2022.

    Kepala Sekolah SDN 84 Mangarabombang Kecamatan Sinjai Timur Abdul Syukur yang turut mendampingi mengatakan, lomba yang diikuti yakni lomba puisi, dongeng dan pidato.

    Selain itu, dalam festival ini juga memperlombakan komedi tunggal (stand up comedy) yang diikuti oleh salah seorang guru SDN 84 Mangarabombang, Fahartimawaty.

    “Dalam festival ini ada 3 bahasa daerah yang digunakan yaitu bahasa Makassar, Bugis dan Toraja. Khusus peserta Sinjai tentu menggunakan bahasa yang kita gunakan sehari-hari yaitu bahasa bugis,” jelasnya, Kamis (10/11/2022).

    Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Sinjai Irwan Suaib mengatakan bahwa lomba ini merupakan implementasi kurikulum merdeka belajar yang memberikan ruang dan kesempatan bagi anak-anak untuk mengembangkan minat dan bakatnya.

    Menurutnya bahasa, seni dan budaya harus dilestarikan bersama. FTBI sebagai upaya menggencarkan revitalisasi bahasa daerah yang menyasar generasi muda sehingga nantinya akan semakin bangga menggunakan bahasa daerah.

    “Kami berharap para siswa dan guru yang mengikuti lomba ini dapat tampil dengan baik dan dapat mengharumkan nama sekolah serta Kabupaten Sinjai di tingkat Sulawesi Selatan,” ungkapnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts