spot_img
Friday, April 26, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaHadiri Peringatan Maulid, Bupati ASA Ajak Umat Islam Tauladani Nabi Muhammad SAW

    Hadiri Peringatan Maulid, Bupati ASA Ajak Umat Islam Tauladani Nabi Muhammad SAW

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) mengajak masyarakat khususnya umat Islam agar menjadikan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai momentum meneladani Nabi untuk memperkuat silaturahim antarsesama manusia.

    Harapan itu disampaikan Bupati ASA pada peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Islamic Center, Jumat (28/10/2022) siang.

    Dia mengatakan, melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW hendaknya dijadikan sebuah momentum untuk meningkatkan keimanan kepada Allah SWT.

    “Peringatan maulid Nabi yang kita peringati pada hari ini, merupakan sebuah momentum spiritual bagi kita semua yang memperingatinya, untuk merenungkan kembali keteladanan rasulullah SAW, sebagai seorang nabi dan rasul, telah menghabiskan hampir seluruh hidupnya untuk menjalankan ibadah serta menyebarkan agama islam sebagai agama yang sempurna sebagai bentuk ketaatan kepada Allah SWT,” ujarnya.

    Nabi Muhammad SAW bukan hanya sekedar seorang penyebar agama, namun dia juga adalah seorang kepala negara yang telah membangun peradaban manusia di segala bidang kehidupan, baik dalam bidang agama, sosial, ekonomi, maupun politik, sesuai dengan tuntunan Al Qur’an.

    “Maka pada kesempatan yang baik ini, saya selaku kepala daerah dan atas nama pemerintah daerah, mengajak kepada seluruh elemen masyarakat kabupaten Sinjai, untuk senantiasa mempedomani dan mengimplementasikan segala ajaran Rasulullah SAW dalam kehidupan kita sehari-hari, termasuk dalam membangun daerah untuk kemaslahatan masyarakat secara keseluruhan,” ucapnya.

    Lebih lanjut ASA mengatakan, sebagai salah satu daerah kabupaten/kota di Indonesia, Kabupaten Sinjai yang saat ini terus melaksanakan pembangunan pada berbagai sektor.

    “Pembangunan yang kita laksanakan tentunya bertujuan untuk kemajuan dan kesejahteraan seluruh masyarakat. Walau masih ditengah keterbatasan waktu dan anggaran yang kita miliki akibat masih belum stabilnya kondisi yang mendera negara,” kata ASA.

    Peringatan Maulid ini dihadiri Pimpinan Forkopimda, OPD Lingkup Pemkab Sinjai dan jajaran Kemenag Sinjai. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts