Home Berita TVRI Jadikan Sinjai Lokasi Syuting Program Sulsel Pa’rasanganta dan PERMATA

TVRI Jadikan Sinjai Lokasi Syuting Program Sulsel Pa’rasanganta dan PERMATA

0

SINJAI, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian menggelar rapat sehubungan dengan adanya rencana pengambilan gambar (Syuting) untuk program acara “Sulsel Pa’rasanganta” dan “Perempuan Mandiri dan Tangguh (PERMATA)” oleh Tim dari Televisi Republik Indonesia (TVRI).

Rapat ini dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Akbar Mukmin dan dihadiri Asisten Administrasi Umum Haerani Dahlan, Kepala Diskominfo dan Persandian Tamzil Binawan, Selasa (20/9/2022) di Ruang Rapat Sekda.

Tamzil mengungkapkan, dalam pengambilan gambar nantinya terdapat tiga Desa di Sinjai, diataranya Desa Barania, Kecamatan Sinjai Barat, Desa Tongke-tongke dan Desa Saukang. Selain itu, beberapa OPD juga akan dilibatkan.

“Tentu hal ini merupakan salah satu upaya untuk mempromosikan program unggulan Pemkab Sinjai, yakni Smart Kampung, dimana program ini dilirik oleh TVRI untuk dipublikasikan mengenai apa-apa saja manfaat program Smart Kampung ini,” ujarnya.

Tamzil mengatakan bahwa, di program Smart Kampung tersebut terdapat tiga sub yang akan diambil yakni, Informatif mengenai keterbukaan informasi publik, dan responsif mengenai pelayanan publik serta transparan khusunya dalam hal pengelolaan anggaran dana desa.

Kemudian hal lain yang diambil pada program Perempuan Mandiri dan Tangguh (PERMATA)” adalah pandai besi yang ada di Desa Barania. Seperti diketahui bahwa di wilayah tersebut terdapat perempuan-perempuan tangguh.

“Dua mata acara yang diberikan oleh TVRI ini, semoga bisa menjadi ajang promosi untuk Sinjai khususnya inovasi yang ada,” kata Tamzil.

Sementara itu, Sekda Sinjai Akbar mendukung pengambilan gambar TVRI yang rencananya akan dilakukan pada tanggal 21-25 September.

“Pengambilan gambar yang akan dilakukan oleh TVRI ini dengan beberapa indikator yang telah ditetapkan bisa memberikan motivasi bagi masyarakat dan Pemerintah Desa Dalam menumbuh kembangkan baik dari sektor perekonomian, budaya dan Sosial,” ungkapnya. (Tim Website)

Exit mobile version