Home Berita Isterinya Dilantik jadi Ketua PMI Sinjai, Ini Pesan “Cinta” Bupati ASA

Isterinya Dilantik jadi Ketua PMI Sinjai, Ini Pesan “Cinta” Bupati ASA

0

SINJAI, – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) mengapresiasi kiprah dan keberadaan Palang Merah Indonesia (PMI) yang hadir menjadi garda terdepan dalam membantu Pemerintah Kabupaten Sinjai disaat menangani berbagai musibah bencana alam yang terjadi di masyarakat.

Hal itu disampaikan Bupati ASA saat menghadiri sekaligus menyaksikan pelantikan pengurus PMI Sinjai masa bakti 2020-2025 di Gedung Pertemuan Sinjai, Sabtu (17/9/2022).

Pelantikan yang dirangkaikan dengan apel Hari Ulang Tahun (HUT) PMI ke-77, menurut ASA adalah hal yang sangat luar biasa, terlebih mampu menghadirkan ratusan peserta dan relawan yang tersebar dari sembilan kecamatan.

“PMI Kabupaten Sinjai merupakan organisasi yang paling banyak berkontribusi di Daerah, khususnya pada saat pandemi Covid-19 melanda,” ujarnya.

Selain itu, dikatakan ASA beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan merupakan swadaya dari PMI itu sendiri. Olehnya itu, dia berharap dikemudian hari kerja sama PMI dengan Pemerintah Daerah kedepan semakin bagus dan lebih baik lagi.

“Dari segi struktur kepengurusan saya melihat ada dari Bappeda, BPBD, Dinkes, dan Dinsos. Kekuatan PMI dengan komposisi yang ada, setelah pelantikan ini saya yakin dan percaya akan lebih bagus lagi,” pinta dia.

ASA berpesan agar PMI terus bersinergi dan berkoordinasi dengan Pemkab Sinjai melalui OPD terkait guna menjalankan misi kemanusiaannya. Demikian juga dalam membuat program kegiatan kedepannya.

“Apalagi belakangan ini di Kabupaten Sinjai cukup banyak bencana-bencana yang terjadi di beberapa kecamatan, sehingga kami berharap disetiap bencana PMI bisa turun langsung membantu Pemerintah,” kuncinya.

Sekedar diketahui, PMI yang diketuai oleh Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto dilantik langsung oleh Ketua PMI Provinsi Sulawesi Selatan, Adnan Purichta Ichsan.

Adnan didampingi sang isteri yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Gowa, Priska Paramita Adnan. (Tim Website)

Exit mobile version