Home Berita Bank Sulselbar Jadikan Role Model UPTD SMPN I Soal Program One Student...

Bank Sulselbar Jadikan Role Model UPTD SMPN I Soal Program One Student One Account

0

SINJAI,– Bank Sulselbar Cabang Sinjai melakukan penandatanganan Memorandum of understanding (MoU) dengan UPTD SMPN I Sinjai, Jumat (9/9/2022) di Halaman Sekolah SMPN I. MoU ini ditandatangi langsung oleh Kepala Cabang Bank Sulselbar, Muhammad Anas dan Kepala UPTD SMPN I Sinjai, Syamsul Rijal.

Penandatanganan ini terkait program One Student One Account (ASOA) yang dirangkaikan launching Sibunga Tampan (Siswa Menabung dan Berbagi untuk Masa Depan) dan pembagian buku tabungan siswa.

Kepala Cabang Bank Sulselbar, Muhammad Anas mengatakan bahwa pihaknya bekerja sama dengan SMPN I sebagai salah satu role model, sekolah percontohan untuk program ASOA tingkat SMP.

“Mudah-mudahan dengan kita jadikan percontohan nantinya sekolah-sekolah lain juga dapat mengadopsi kegiatan yang sama sehingga program program ASOA ini bisa berkembang dengan baik,” ujarnya.

Sebenarnya kata Anas, sekolah tersebut bukan yang pertama, tetapi pada tahun ini, dia menilai SMPN I Sinjai sangat antusias dengan program tersebut.

“Tahun ini yang sangat serius dalam menjalankan program ini adalah SMPN I, mudah-mudahan ini bisa berjalan dengan maksimal dan sekolah-sekolah lain juga nanti kami berupaya melakukan hal yang sama,” kata Anas.

Dikatakan Anas bahwa, Program One Student One Account merupakan salah satu bentuk sinergi dengan Aksi Indonesia Menabung. Pelajar merupakan bagian dari target dari Strategi Nasional Keuangan Inklusif yang ditetapkan pemerintah.

Kepala UPTD SMPN I Sinjai, Syamsul Rijal menyampaikan terima kasih atas kerja sama yang dilakukan oleh Bank Sulselbar terkait dengan Program ASOA yang disinergikan dengan Program di sekolah yakni, Sibunga Tampan (Siswa Menabung dan Berbagi untuk Masa Depan).

“Kenapa kami ambil program ini karena disatu sisi ada program menabung sementara disisi lain ada untuk ibadahnya yakni berbagi. Nanti semua siswa akan merasakan khususnya bagi mereka yang membutuhkan,” kata dia.

Karena itu, Rijal berharap pola kemitraan Bank Sulselbar dengan SMPN I dapat menunjang dengan program sekaitan dengan manajemen berbasis sekolah (MBS) yang wajib hukumnya bagi sekolah untuk melakukannya.

Dia menambahkan pada tahap awal program Sibunga Tampan (Siswa Menabung dan Berbagi untuk Masa Depan), pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan orang tua siswa baik, kelas VII maupun kelas VIII.

“Alhamdulillah para orang tua siswa sangat mendukung sekali, jadi pola-pola kemitraan ini yang selalu kita kedepankan untuk sling berkolaborasi dan berkomunikasi,” kuncinya.

Dalam kesempatan ini, Kepala Cabang Bank Sulselslbar juga mensosialisasikan uang rupiah emisi 2022 kepada para siswa. (Tim Website)

Exit mobile version