Bupati ASA Minta Semua Pihak Berkolaborasi Jelang Penilaian ADWI

0
210

SINJAI, – Pemerintah Kabupaten Sinjai menggelar rapat pemantapan menjelang penilaian Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022 di Ruang Rapat Rumah Jabatan Bupati, Senin (5/9/2022) malam.

Dalam kesempatan ini, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) mengingatkan seluruh peserta rapat untuk meningkatkan kerja sama dan berkolaborasi menyambut visitasi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Dia juga meminta kepada semua pihak untuk berkolaborasi dalam mempersiapkan penilaian ADWI yang dipusatkan di Desa Barania, Kecamatan Sinjai Barat. Ia mengatakan bahwa kolaborasi dan kebersamaan serta kerjasama ini menjadi kunci penting di dalam penilaian ADWI tersebut.

“Ajang ADWI 2022 ini memang cuman satu Desa yang dinilai. Tapi Desa Barania ini membawa nama Kabupaten Sinjai. Untuk itu saya berharap segala persiapan dan pemikiran-pemikiran dari semua perangkat daerah betul-betul bisa dilihat oleh tim juri dan Pak Menteri itu sendiri,” imbuhnya melalui via zoom meeting.

Bupati juga meminta hal-hal yang belum selesai dari persiapan tersebut segera dituntaskan pada Selasa (6/9/2022), mengingat tim juri dari Kementerian Pariwisata sudah mulai melakukan penilaian pada Rabu (7/9/2022) pagi.

“Yang belum selesai, semoga secepatnya bisa dituntaskan. Mudah-mudahan persiapan yang kita lakukan betul-betul bisa dimaksimalkan sehingga Sinjai bisa meraih yang terbaik pada ajang ini,” kuncinya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Yuhadi Samad menerangkan bahwa Kabupaten Sinjai akan dikunjungi oleh tim visitasi pada tanggal 7-8 September. Terkait dengan itu, Pemerintah Kabupaten Sinjai telah melakukan persiapan yang matang dan juga telah melakukan beberapa kegiatan sebelumnya.

“Rapat ini merupakan rapat finalisasi untuk mempersiapkan segala sesuatunya. Dan kita sudah mendengarkan arahan dari pak Bupati bagaimana kita bersama-sama bersinergi karena kita berharap kunjungan Pak Menteri bersama timnya bisa sukses, sebab ini akan mengharumkan nama Kabupaten Sinjai,” ujarnya.

Semua OPD penanggung jawab masing-masing juga telah di minta untuk segera merampungkan segala persiapannya sampai pada Selasa besok.

“Hari Rabu pagi itu sudah mulai penilaian oleh tim juri sampai sore dan akan mengunjungi semua titik-titik atau lokasi, baik itu objek Wisata, pelaku UKM, home stay dan kelembagaan. Intinya kurang lebih 30 titik yang kita persiapkan,” kata Yuhadi.

Rapat ini dihadiri, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Andi Ilham Abu Bakar, Asisten Administrasi Umum Haerani Dahlan, perwakilan Polres Sinjai dan Kodim 1424 Sinjai serta para Kepala OPD. (Tim Website)

Previous articlePasca Kenaikan Harga BBM, Dishub Sinjai Akan Lakukan Penyesuaian Tarif Angkutan
Next articleHanya 5 di Indonesia, Dermaga Apung di Pulau Sembilan Kini Telah Rampung