spot_img
Friday, April 26, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaKukuhkan Paskibraka Sinjai, Bupati ASA : Kalian Harus Jadi Teladan Bagi Generasi...

    Kukuhkan Paskibraka Sinjai, Bupati ASA : Kalian Harus Jadi Teladan Bagi Generasi Muda

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) mengukuhkan 55 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tahun 2022 yang akan bertugas pada Upacara Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tingkat Kabupaten Sinjai.

    Pengukuhan ini dilakukan melalui upacara yang digelar di Halaman Rumah Jabatan Bupati (Rujab) Sinjai, Selasa sore (16/8/2022).

    Bupati ASA dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada siswa-siswi yang terpilih menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka tingkat Kabupaten Sinjai.

    Dikatakan, jiwa Nasionalisme, Patriotisme, Kepeloporan serta Kepemimpinan yang terbentuk harus dijadikan sebagai bagian dari kepribadian dan senantiasa di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

    “Sebagai putra-putri Indonesia pilihan, kalian harus mampu memberikan energi positif bagi generasi muda lainnya serta masyarakat. Tumbuh kembangkanlah semangat membangun bangsa memajukan negeri, membanggakan Daerah Kabupaten Sinjai melalui kontribusi-kontribusi positif di masa-masa yang akan datang,” katanya.

    Lebih lanjut, Bupati ASA mengatakan bahwa jiwa kepemimpinan dan semangat Bela Negara yang telah ditanamkan selama proses latihan dapat tumbuh kuat sehingga anggota paskibraka dapat menjadi generasi emas dengan memberikan kontribusi kepada Bangsa melalui bidang masing-masing.

    “anak-anakku sekalian, tanamkanlah dalam hati kalian prinsip rela berkorban demi keutuhan Bangsa dan Negara Republik Indonesia serta berusaha menjadi teladan yang baik bagi umat manusia di manapun berada,” pungkasnya.

    Acara pengukuhan paskibraka turut dihadiri Wakil Bupati Hj. A. Kartini Ottong, Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin, para Forkopimda, Sekda Sinjai dan para pejabat Lingkup Pemkab Sinjai.

    Upacara pengibaran bendera merah putih pada puncak peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 77 akan dipusatkan di Lapangan Sinjai Bersatu, Rabu (17/8/2022) besok. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts