UP2K Milik Warga Sinjai Selatan Dapat Penilaian Baik dari TP PKK Sulsel

0
73

SINJAI, – Usaha industri rumah tangga “Rumah Cemilan Singkong Grandpa” milik Musdalifah, warga Dusun Patohoni, Desa Palae Kecamatan Sinjai Selatan mengikuti penilaian dalam lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K).

UP2K tersebut dinilai oleh Tim Penilai Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa (16/08/2022).

Usai dinilai, ternyata tim penilai dari PKK Sulsel ini mengapresiasi UP2K Rumah Cemilan Singkong Grandpa tersebut.

Hj. Djumriah Linge, salah satu tim penilai mengatakan, dari 5 kabupaten yang sudah dikunjungi, Sinjai dinilai yang paling lengkap mulai dari input, proses dan output-nya.

“Sesuai hasil penilaian, produknya sangat inovatif, kemasan sangat bagus, mesin-mesin peralatan sudah lengkap, pengelolaan keuangannya sudah meningkat dan administrasinya juga lengkap,” katanya.

Sebagai pemilik usaha, Musdalifah bersyukur bisa mendapatkan penilaian baik dalam Lomba UP2K yang digelar oleh TP PKK Sulsel. Menurutnya, usaha yang ia lakukan tidak terlepas dari hasil binaan TP PKK Sinjai dibawah kepemimpinan Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto.

“Dengan adanya program pembinaan UP2K dari PKK Sinjai sangat memberikan dampak positif dan membantu masyarakat sehingga dapat menumbuhkan kelompok-kelompok usaha dalam rangka peningkatan ekonomi,” ujarnya.

Sementara, Ketua TP PKK Sinjai Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto berharap, hasil dari pembinaan UP2K yang telah dilakukannya bisa berjalan dengan baik, serta mengajak para kelompok usaha agar menjadikan UP2K Rumah Cemilan Singkong Grandpa sebagai percontohan bagi kelompok-kelompok usaha yang ada di Desa Palae.

“Terima kasih banyak atas kerjasamanya. Semoga memperoleh hasil yang maksimal penilaian sangat baik,” pintanya.

Penilaian ini dihadiri oleh Tim Penilai TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan, TP PKK Kabupaten Sinjai, Camat Sinjai Selatan, TP PKK Kecamatan Sinjai Selatan, Kepala Desa Palae, serta Ketua TP PKK Desa Palae beserta anggotanya. (Tim Website)

Previous articleSinjai Terima Bantuan APD dari Pusat Krisis Kesehatan Kemenkes, Bupati ASA Ucapkan Terima Kasih
Next articleKukuhkan Paskibraka Sinjai, Bupati ASA : Kalian Harus Jadi Teladan Bagi Generasi Muda