spot_img
Saturday, April 27, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPemkab Gelar Workshop Penyusunan SOP Admnistrasi Pemerintahan

    Pemkab Gelar Workshop Penyusunan SOP Admnistrasi Pemerintahan

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Pemerintah melalui Bagian Organisasi Setdakab Sinjai menggelar Workshop Penyusunan Standar Operasional Prosedur (SOP) Administrasi Pemerintahan.

    Workshop ini berlangsung di Aula Mawar Wisma Sanjaya Putra, Kamis (4/8/2022) resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai Akbar Mukmin didampingi Kepala Bagian Organisasi, Andi Sompa.

    Peserta Workshop ini terdiri dari Sekretaris, Kasubbag Umum dan Kepegawaian dan tim penyusun probis tahun 2022 yang merupakan penanggung jawab data dari masing-masing perangkat daerah.

    Ketua Panitia, Harnani dalam laporannya menyampaikan bahwa, Workshop SOP Admnistrasi Pemerintahan ini memiliki peran yang besar untuk menciptakan pemerintahan yang efisien, efektif dan konsisten dalam pemberian pelayanan kepada masyarakat.

    Dengan tujuan untuk memberikan panduan bagi seluruh instansi pemerintah pusat dan daerah dalam mengidentifikasi, menyusun, mendokumentasikan, mengembangkan, memonitor serta mengevaluasi SOP AP sesuai dengan tugas dan fungsi aparatur pemerintah.

    “Kegiatan dilaksanakan berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2012 tentang Pedoman Penyusunan Standar Operasional Prosedur Administrasi Pemerintahan,” katanya.

    Sementara itu, Sekda Sinjai Akbar Mukmin mengatakan, kegiatan ini memiliki makna yang penting bagi kita semua. Sebab, untuk memberikan panduan bagi seluruh perangkat daerah dalam mengidentifikasi, menyusun, mendokumentasikan, mengembangkan, memonitor serta mengevaluasi SOP administrasi pemerintahan sesuai dengan tugas dan fungsi aparatur pemerintah.

    Workshop tersebut juga berkaitan dengan implementasi dari gambaran-gambaran visi misi Bupati dan Wakil Bupati yang dituangkan dalam RPJMD, dimana program yang telah ditetapkan harus terlaksana setiap tahunnya.

    “Dengan adanya Workshop ini saya meyakini dan memberi kepercayaan kepada teman-teman setelah workshop, antara OPD yang satu dengan yang lainnya InsyaAllah tidak akan lagi tumpang tindih program kegiatannya,” ujarnya.

    Hadir sebagai pemateri pada workshop tersebut yakni, Kabag Tata Laksana Biro Organisasi Provinsi Sulawesi Selatan Widyawaty Rusman, Sub kordinator Tata Laksana Pemerintahan Biro Organisasi Provinsi Sulawesi Selatan Achmad Fachruddin, Analis Tata Laksana pada Bagian Tata Laksana Biro Organisasi Provinsi Sulawesi Selatan Aidil Kurniawan dan Analis Tata Laksana pada Bagian Tata Laksana Provinsi Sulawesi Selatan Reinard Alsius. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts