Home Berita Hadiri Wisuda Tahfiz Darul Istiqamah, Bupati ASA: Ponpes Mitra Strategis Pemkab

Hadiri Wisuda Tahfiz Darul Istiqamah, Bupati ASA: Ponpes Mitra Strategis Pemkab

0

SINJAI, – Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) menghadiri Haflatu Al-Takbaruruj dan Wisuda Tahfiz Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Istiqamah Biroro, Kecamatan Sinjai Timur. Selasa, (12/7).

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Ponpes Darul Istiqamah Jalan Arung Bunne ini, turut dihadiri Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin, Forkopimda, Kepala Kantor Kemenag Sinjai, H Jamaris serta Pimpinan Ponpes Zainuddin.

Dalam sambutannya, Bupati ASA menyampaikan terima kasih serta apresiasi kepada Ponpes Darul Istiqamah Biroro, apalagi tahun ini berhasil mencetak Tahfiz yang sejalan dengan salah satu program bidang keagamaan.

Menurutnya, Ponpes merupakan mitra strategis Pemkab Sinjai dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan berdaya saing sesuai visi Pemkab Sinjai.

“Ponpes adalah mitra kami, dan Alhamdulillah memasuki tahun keempat pemerintahan sudah banyak bekerja sama dengan Ponpes, baik melalui bantuan hibah, cetak hafiz serta bantuan budidaya dalam meningkatkan kemandirian Ponpes,” katanya.

Alumnus Monash University Melbourne Australia ini, berharap para Tahfiz Al-Qur’an yang di wisuda bisa mengamalkan ilmunya bahkan dapat mengamalkan apa yang terkandung dalam Al-Qur’an di tengah masyarakat.

“Semoga semakin tahun semakin banyak Tahfiz yang berhasil dicetak, dan tetap mendukung seluruh program dan kebijakan pemerintah dalam pembangunan daerah Kabupaten Sinjai,” jelasnya.

Wisuda Tahfiz sebanyak 21 orang ini dirangkaikan dengan silaturahmi dan temu alumni Ponpes Darul Istiqamah Biroro. Bupati ASA berpesan agar para alumni bisa bersama-sama membangun dan mengembangkan Ponpes Darul Istiqamah Biroro.

“Mudah-mudahan para alumni tidak melupakan Ponpes, bisa bersama-sama membangun Ponpes agar kedepannya lebih baik lagi dari sekarang,” harapnya.

Turut hadir Plt Kabag Kesra Setdakab Sinjai, And Aziz, Camat Sinjai Timur Akbar, Forum Ponpes se-kabupaten Sinjai, Kades Biroro Muslimin serta tokoh agama dan masyarakat setempat. (Tim Website)

Exit mobile version