spot_img
Saturday, December 2, 2023
More
    spot_img
    HomeBeritaDilengkapi Internet Gratis, Pengunjung Perpustakaan di Sinjai Meningkat

    Dilengkapi Internet Gratis, Pengunjung Perpustakaan di Sinjai Meningkat

    -

    SINJAI, – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kabupaten Sinjai menyiapkan fasilitas jaringan internet gratis guna mendorong minat baca bagi masyarakat di daerah ini.

    Internet gratis selama 24 jam disiapkan sebagai salah satu inovasi untuk menggaet masyarakat agar gemar membaca.

    Kadispusip Sinjai, Mansyur mengatakan, dengan menyiapkan jaringan internet gratis dapat memudahkan dalam mengakses langsung berbagai informasi bagi kepentingan para pengunjung.

    Selain itu untuk mendukung transformasi perpustakaan digital. Sejak fasilitas jaringan internet gratis disiapkan Dinas Perpustakaan, telah berdampak pada meningkatnya jumlah kunjungan ke Perpustakaan.

    “Sampai saat ini jumlah pengunjung terbanyak, ada di taman baca yang memanfaatkan internet gratis. Alhamdulillah dengan berbagai informasi untuk pengunjung tahun ini dengan target kita kurang lebih 1.000, sekarang sudah hampir 2 ribu pengunjung,” kata Mansyur, Selasa (21/6/2022).

    Layanan untuk mempermudah masyarakat dalam mengakses informasi dan bahan bacaan secara digital, kata Mansyur, juga merupakan kebijakan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) yang mengharapkan semua tempat pelayanan umum atau pelayanan publik itu ada jaringan internet gratis.

    “Ini merupakan kebijakan pak Bupati, termasuk kita di Dispusip yang melakukan pelayanan publik dalam hal ini untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dan khususnya untuk bagaimana mereka ada motivasi untuk berkunjung di perpustakaan,” kata dia. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts