Home Berita Sejumlah Hafiz dan Hafizah Program Tahfidz Al Quran Bupati ASA Ikuti MTQ...

Sejumlah Hafiz dan Hafizah Program Tahfidz Al Quran Bupati ASA Ikuti MTQ Tingkat Provinsi SulSel

0

SINJAI, – Pemerintah Kabupaten Sinjai akan mengutus 53 orang perserta pada pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-XXXII (32) Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Dari jumlah tersebut terdapat empat orang yang merupakan peserta dari program Tahfidz Al Quran Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA). Hal itu diungkapkan Plt. Kabag Kesra Setdakab Sinjai, Abd. Azis Amin.

“Khafilah yang ikut nanti di Bone ini ada beberapa orang yang memang hasil dari program pemerintah yaitu Tahfidz. Jadi ada Tahfidz 4 orang dan 6 orang itu dari pesantren, artinya binaan dari pesantren,” ujar Azis saat ditemui usai pembukaan pelatihan Qari dan Qariah, Jumat (10/6/2022) sore.

Sesuai dengan harapan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) pada pelaksanaan MTQ ini agar dapat mengukir kembali kesuksesan yang pernah diraih pada penyelenggaraan MTQ ke-27 tingkat Provinsi Sulsel tahun 2012 silam, dimana Kabupaten Sinjai menjadi juara umum.

“Insya Allah kita berusaha, yang jelas kita bekerja secara maksimal. Makanya diadakan pelatihan bagi Qari dan Qariah untuk memberikan penajaman sekaligus pembekalan kepada seluruh peserta yang akan nanti berlomba di Kabupaten Bone,” ujarnya.

Sekedar diketahui bahwa penyelenggeraan MTQ ke-32 ini akan dilaksanakan pada 24 Juni – 1 Juli 2022 mendatang di Kabupaten Bone. (Tim Website)

Exit mobile version