spot_img
Saturday, April 27, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDiwakili Kadisdik, Ini Pesan Bupati ASA Pada Sosialisasi PPDB

    Diwakili Kadisdik, Ini Pesan Bupati ASA Pada Sosialisasi PPDB

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sinjai menggelar sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2022/2023 serta sosialisasi penggunaan aplikasi Macca pada PPDB, Rabu (18/5/2022).

    Kegiatan yang dilaksanakan secara daring dengan menggunakan aplikasi microsoft teams ini dibuka oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) yang diwakili oleh Kepala Disdik Sinjai A. Jefriyanto Asapa dari Ruang meeting Dinas Pendidikan Sinjai.

    Bupati ASA dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan oleh Kadisdik Sinjai menyampaikan terima kasih kepada seluruh stakeholder pendidikan yang senantiasa berinovasi walau masih dalam suasana pandemi Covid-19.

    Dikatakan, pelaksanaan PPDB di Sinjai dalam bentuk aplikasi Macca telah menjadi buah bibir inovasi yang dilaksanakan sejak tahun 2020 atau sejak awal pandemi Covid-19.

    “Disaat Kabupaten lain masih mencari tatacara/mekanisme PPDB, Kabupaten Sinjai sudah menggunakan aplikasi Macca secara terpusat atau satu data melalui website dan android,” jelasnya.

    Untuk itu Bupati ASA berpesan kepada Pengawas, Kepala Sekolah dan para guru untuk mengawal dan melaksanakan PPDB tahun pelajaran 2022/2023 dengan baik berdasarkan peraturan yang berlaku.

    “Terakhir saya sampaikan kepada Guru, Tenaga Kependidikan, Kepala Sekolah, para Pengawas serta Dinas Pendidikan untuk senantiasa tetap eksis mengembangkan pendidikan di Kabupaten Sinjai,” kata ASA.

    Sosialisasi ini diikuti secara virtual oleh seluruh satuan pendidikan yang ada di Kabupaten Sinjai mulai dari tingkat TK/PAUD, Sekolah Dasar hingga SMP.

    Rencananya pendaftaran PPDB tahun ajaran 2022-2023 mulai dibuka pada hari Kamis (19/5/2022) sesuai dengan kesiapan dari satuan pendidikan masing-masing.

    “Jadi besok sudah ada sekolah yang mulai membuka pendaftaran, tergantung dari kesiapannya masing-masing. Syarat PPDB telah diatur dalam Perbup Sinjai nomor 7 tahun 2021 dan Permendikbud nomor 1 tahun 2021 tentang mekanisme PPDB, ” tambah Andi Jefriyanto Asapa. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts