Disparbud – DPRD Sinjai Duduk Bersama Tindaklanjuti Soal Dugaan Pungli Retribusi Tahura Abd Latif

0
8

SINJAI, – Loket retribusi masuk Taman Hutan Raya (Tahura) Abd Latif di Desa Batu Belerang, Kecamatan Sinjai Borong, dipindahkan ke dekat pintu masuk objek wisata tersebut.

Hal itu dilakukan sesuai hasil dialog yang dilakukan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), Komisi III DPRD Sinjai, serta aliansi Solidaritas Borong Melawan yang sebelumnya menyampaikan aspirasinya ke Disparbud Sinjai.

Menurut Kadisparbud Sinjai Drs Yuhadi Samad, pemindahan loket retribusi merupakan langkah dan solusi terbaik dalam menyelesaikan persoalan dugaan pungutan liar (Pungli) yang dikeluhkan beberapa waktu lalu.

“Tadi kita sudah dialog dengan masyarakat dan Komisi III DPRD Sinjai, keputusan tersebut langkah terbaik demi kepentingan semua pihak tanpa ada yang dirugikan,” pungkasnya, usai melakukan kunjungan lokasi di Tahura Abd Latif, Selasa (10/5/2022)

Mantan Kadis PMD Sinjai ini menegaskan, semua objek wisata terbuka bagi siapa saja, termasuk dalam memberikan masukan demi kemajuan dalam pengembangan objek wisata di Kabupaten Sinjai.

“Kami sangat berharap siapa saja bisa memberikan kontribusi positif bagi pengembangan objek wisata kita kedepan,” sambungnya.

Pihaknya pun mengapresiasi anggota DPRD Sinjai yang telah tanggap dan siap terjun langsung ke lapangan menindaklanjuti dan membantu menyelesaikan persoalan ini.

Sementara itu, Anggota Komisi III DPRD Sinjai, Andi Jusman berharap agar pengelolaan Tahura Abd Latif lebih ditingkatkan lagi agar bisa memaksimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Sinjai, khususnya di sektor pariwisata.

“Tentunya kami berharap tempat wisata yang ada di Kabupaten Sinjai bisa dikelola dengan baik agar tidak terjadi lagi hal-hal yang tidak diinginkan,” harapnya.

Peninjauan lokasi objek wisata Tahura Abd Latif turut dihadiri Anggota Komisi III Ambo Tuo, Muhammad Wahyu, Camat Sinjai Borong Agus Salam serta petugas loket retribusi wisata. (Tim Website)

Previous articleASN Terbaik Sinjai Meninggal Dunia, Bupati ASA Sampaikan Ucapan Duka Cita
Next articlePemkab Terima Muda Praja IPDN Magang dan Praktik Lapangan di Sinjai