spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPemkab Terima Muda Praja IPDN Magang dan Praktik Lapangan di Sinjai

    Pemkab Terima Muda Praja IPDN Magang dan Praktik Lapangan di Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) menyebar ribuan muda praja untuk melakukan magang dan praktik lapangan di seluruh daerah di Indonesia.

    Tak terkecuali di Kabupaten Sinjai daerah yang dipimpin Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA). Jumlah muda praja yang ditempatkan di daerah yang berjuluk Bumi Panrita Kitta’ ini sebanyak dua orang.

    Kegiatan pembukaan magang dan praktik lapangan praja IPDN berlangsung secara virtual dan diterima Asisten Administrasi Umum Setdakab Sinjai, Haerani Dahlan di ruang pola Kantor Bupati Sinjai, Rabu (11/5)

    Menurut Haerani, muda praja yang menjalani kegiatan magang dan praktik lapangan ini akan ditempatkan di kantor Kecamatan Sinjai Utara. Hal ini sesuai arahan Rektor IPDN.

    “Ada dua muda praja peserta magang dan praktik lapangan dan akan kami ditempatkan di kantor kecamatan Sinjai Utara,” ungkap Haerani usai mengikuti pembukaan secara virtual atau sambungan zoom meeting.

    Haerani berharap kedua muda praja dapat melaksanakan magang dan praktik lapangan dengan baik. Termasuk kepada pemerintah kecamatan untuk memberikan bimbingan selama pelaksanaan kegiatan pengabdian muda praja berlangsung.

    “Mudah-mudahan adik-adik kita ini bisa magang dengan baik dan diberikan bimbingan sehingga mendapatkan bekal yang baik dalam penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Sinjai,” harap Haerani yang juga pengurus Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Sinjai ini.

    Sekadar diketahui, IPDN tahun ini menyebar 1.121 muda praja melaksanakan magang dan praktik lapangan di seluruh Daerah di Indonesia dengan tema “Distractions dan Akselerasi Aparatur Sipil Negara ber-Akhlak untuk Mewujudkan Era Society 4.0”.

    Mereka terdiri dari tiga jurusan yakni 340 muda praja untuk jurusan Ilmu Pemerintahan, 432 muda praja untuk jurusan manejemen pemerintahan dan
    339 muda praja untuk jurusan perlindungan masyarakat. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts