spot_img
Saturday, April 27, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBupati ASA Minta Petugas Utamakan Keselamatan Pemudik

    Bupati ASA Minta Petugas Utamakan Keselamatan Pemudik

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) meminta kepada para aparat pengamanan arus mudik dan balik Lebaran 2022 agar mengutamakan keselamatan masyarakat.

    Hal tersebut penting disampaikan Bupati ASA agar dalam pelaksanaan mudik lebaran tahun ini tidak ada korban jiwa pada saat warga Sinjai melakukan perjalanan.

    Orang nomor satu di Sinjai ini memastikan, Pemkab Sinjai bakal menerjunkan personel gabungan dari Dinas Perhubungan (Dishub), Satpol PP, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Kesehatan (Dinkes) serta aparat dari Kepolisian dan TNI.

    Selain itu, Bupati ASA juga berharap pelayanan di Puskesmas selama mudik hingga saat arus balik nantinya, tetap merupakan bagian yang harus dibuka terutama di jalur-jalur mudik.

    Bahkan ia mengintruksikan agar kendaraan ambulance yang ada di Puskesmas siaga penuh, termasuk pelayanan PSC 119 harus tetap standby setiap saat.

    “Kami berharap agar kendaraan ambulance yang ada di Puskesmas untuk tetap siaga untuk mengantisipasi apabila ada pasien yang harus dirujuk untuk mendapatkan perawatan lanjutan di rumah sakit,” kata ASA, Selasa (26/4/2022).

    Bupati ASA menambahkan, penguatan koordinasi terus dilakukan sebab tidak hanya untuk kesiapsiagaan terhadap potensi bencana alam, tetapi juga untuk penguatan kembali posko-posko satgas penegakan disiplin protokol kesehatan, agar harapan kita sesuai tagar mudik aman, mudik sehat benar-benar bisa dilaksanakan.

    Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sinjai, Andi Irwansyahrani Yusuf mengungkapkan bahwa kondisi jalan pada tiga jalur mudik ke wilayah Sinjai, baik melalui poros Maros-Camming, maupun melalui Gowa-Bulukumba serta jalur Gowa-Malino-Manipi masih dalam kondisi aman untuk dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat.

    Namun demikian, ia tetap mengingat para pemudik yang melewati jalur Gowa-Malino-Manipi untuk lebih hati-hati dan sebisa mungkin mengupdate perkembangan informasi cuaca dari Pemkab Sinjai.

    “Hingga saat ini, untuk angkutan mudik, kita masih tetap diback up dengan 4 armada Damri, dimana 2 unit melayani pada jalur Makassar-Malino-Sinjai dan 2 unit lainnya melayani perjalanan via Makassar-Maros-Camba-Sinjai,” katanya.

    Sementara itu, Kapolres Sinjai AKBP Rachmat Sumekar melalui Kabag Ops, Kompol Sunyoto mengatakan bahwa pihaknya telah mendirikan 3 (tiga) Pos Pengaman Mudik yaitu di perbatasan Sinjai-Bone, kemudian pada Pos Pelayanan Pasar Sentral Jalan Persatuan Raya dan di Kecamatan Sinjai Selatan.

    “Khusus untuk jalur mudik dan arus balik pada via wilayah Kecamatan Sinjai Barat, jika pemudik membutuhkan bantuan penanganan kedaruratan, segera berkoordinasi dengan Polsek Kecamatan Sinjai Barat dan Kecamatan Sinjai Tengah,” kunci Sunyoto. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts