spot_img
Saturday, April 27, 2024
More
    spot_img
    HomeBerita130 Siswa SMA/Sederajat Ikuti Penjaringan Calon Paskibraka

    130 Siswa SMA/Sederajat Ikuti Penjaringan Calon Paskibraka

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Sinjai menggelar seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka). Paskibraka yang terpilih nanti akan ditugaskan dalam pengibaran bendera merah putih saat 17 Agustus 2022 mendatang.

    Pelaksanaan seleksi berlangsung selama 3 hari dari tanggal 23 Maret hingga 25 Maret 2022 yang dipusatkan di Tribun Lapangan Sinjai Bersatu. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kadispora Sinjai Hasir Achmad, Rabu pagi (23/3/2022).

    Panitia Pelaksana Pagga Kantoro menjelaskan bahwa seleksi ini diikuti sebanyak 130 siswa/siswi dari perwakilan SMA/sederajat yang ada di Kabupaten Sinjai, setelah sebelumnya dilakukan seleksi awal di masing-masing sekolah.

    “sebelumnya, pada bulan februari lalu kita mengunjungi 41 sekolah SMA/sederajat di Sinjai untuk melakukan seleksi awal, dimana diikuti sebanyak 506 peserta dan dipilih sebanyak 130 orang untuk mengikuti seleksi di tingkat kabupaten, ” jelasnya.

    Lebih jauh diungkapkan, 130 siswa ini sebelumnya telah divaksinasi Covid-19 baik dosis pertama dan kedua. Mereka akan mengikuti berbagai tahapan mulai dari tes kesehatan, tes bakat dan minat, wawasan kebangsaaan dan pancasila, latihan kesamaptaan, tes fisik dan latihan baris-berbaris.

    “Dari hasil seleksi ini kita akan pilih sebanyak 55 peserta untuk masuk dalam Paskibraka tingkat Kabupaten dan 4 orang untuk mengikuti seleksi Paskibraka di tingkat Provinsi dan Nasional,” bebernya.

    Terlihat para peserta tampak antusias mengikuti tahapan penjaringan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dari tim seleksi baik dari Kepolisian, TNI dan Purna paskibraka.

    Pagga yang juga menjabat sebagai Analis Kebijakan Ahli Muda pada Dispora Sinjai menambahkan bahwa tahun ini juga mulai dilakukan seleksi Duta Pancasila yang pelaksanaannya bersamaan dengan seleksi Paskibraka.

    Sementara itu Kadispora Sinjai Hasir Achmad meminta kepada peserta seleksi agar mengikuti seleksi tersebut dengan sungguh-sungguh karena mereka yang terpilih adalah yang terbaik dari sekian ratus siswa yang telah mengikuti seleksi pada tahap awal.

    Dikatakannya, seleksi Paskibraka ini tidak hanya mengutamakan postur tubuh dan penampilan. Namun juga mental dan disiplin yang tinggi untuk membentuk karakter dari masing-masing peserta.

    “Saya berharap kepada seluruh calon Paskibraka untuk bersungguh-sungguh mengikuti seleksi ini karena dari sekian banyak siswa-siswi di Kabupaten Sinjai, kalianlah yang terpilih untuk mengikuti seleksi ini,” ujarnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts