spot_img
Monday, May 20, 2024
More
    spot_img

    Dispusip Sinjai Serahkan Bantuan POCADI ke Desa Pulau Persatuan

    More articles

    SINJAI,– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) menyerahkan 1 set bantuan Pojok Baca Digital (POCADI) kepada Desa Pulau Persatuan, Kecamatan Pulau Sembilan, Rabu, (09/02/2022).

    Bantuan yang berasal dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) tersebut, terdiri dari buku sebanyak 500 eksamplar beserta raknya, serta 2 unit komputer lengkap dengan meja dan kursi.

    Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Kadispusip) Sinjai, Dr. Mansyur menjelaskan, bantuan ini merupakan program Pemprov Sulsel dalam rangka peningkatan minat literasi bagi masyarakat.

    “Alhamdulillah, kita patut bersyukur bahwa Desa Pulau Persatuan ini bisa mendapatkan bantuan POCADI. Kita harapkan, bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat, sehingga menjadi sarana peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM),” ujarnya.

    Mansyur juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemprov Sulsel yang telah menjadikan Kabupaten Sinjai sebagai salah satu daerah untuk membangun SDM melalui literasi.

    Apalagi, hal tersebut sejalan dengan visi misi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dibawah kepemimpinan Bupati Andi Seto Asapa (ASA) untuk mewujudkan Sinjai yang unggul dan berdaya saing.

    “Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Sinjai mengucapkan terima kasih kepada bapak Plt Gubernur dalam hal ini Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulsel. Bantuan ini sangat sejalan dengan visi misi bapak Bupati dalam meningkatkan kualitas SDM masyarakat kita,” tandasnya.

    Sementara, Camat Pulau Sembilan, Baharuddin Jufri mengatakan, sarana yang dihadirkan pada POCADI ini akan dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh lapisan masyarakat.

    “Alhamdulillah, kami mewakili pemerintah dan masyarakat Kecamatan Pulau Sembilan mengucapkan terima kasih atas fasilitas perpustakaan digital ini. Bantuan ini sangat membantu bagi anak-anak hingga masyarakat yang ada di wilayah Desa Pulau Persatuan,” ucapnya.

    Bantuan POCADI ini diserahkan oleh Kadispusip Sinjai, Dr. Mansyur yang diterima Plt. Kepala Desa Pulau Persatuan, A. Baharuddin.

    Seusai penyerahan, fasilitas buku yang tersedia pada POCADI ini langsung dimanfaatkan oleh anak sekolah untuk belajar. Para siswa tersebut didampingi oleh gurunya.

    Sebelumnya, bantuan serupa juga telah diserahkan oleh Dispusip Sinjai kepada pengurus Masjid Jami’ Nailul Maram Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara.

    Bantuan tersebut kini telah dimanfaatkan oleh pengurus dan jemaah masjid setelah melaksanakan ibadah shalat secara berjamaah. (Tim Website)

    - Advertisement -spot_img

    Latest