HKN ke-57, Dinkes Berikan Penghargaan kepada Pengelola Program, Bendahara hingga Puskesmas Terbaik

0
196

SINJAI, – Peringatan hari kesehatan nasional (HKN) ke-57 di Kabupaten Sinjai tidak dibuat meriah seperti tahun-tahun sebelumnya. Hal itu dikarenakan pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

Namun demikian, Dinas Kesehatan (Dinkes) Sinjai tetap memberikan apresiasi kepada tenaga kesehatan, dan puskesmas, baik itu pengelola program maupun bendahara terbaik tingkat puskesmas se-Kabupaten Sinjai.

Apresiasi berupa penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan dr. Emmy Kartahara Malik di halaman kantor Dinas Kesehatan, Senin (15/11/2021) usai apel pagi.

Kepala Dinas Kesehatan dr. Emmy Kartahara Malik menerangkan, untuk penanggung jawab program indikator penilaiannya berdasarkan capaian program, ketetapan waktu pengumpulan laporan (update), respon umpan balik yang cepat.

Kemudian bendahara, yakni kecepatan dan ketetapan pengumpulan SPJ, respon umpan balik yang cepat. Sedangkan pengurus barang dinilai berdasarkan inventarisasi barang, ketetapan waktu pengumpulan laporan, respon umpan balik yang cepat.

“Jadi hari ini kami dari Dinas Kesehatan memberikan penghargaan atas hasil penilaian kepada pengelola program, bendahara terbaik, puksesmas berprestasi, puskesmas terbersih, dan cakupan vaksinasi Covid-19 tertinggi,” ungkap dr. Emmy.

Penghargaan tersebut diberikan kata, dr. Emmy sebagai bentuk apresiasi sekaligus sebagai motivasi untuk terus meningkatkan kinerja, khususnya dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Sebenarnya ini untuk memotivasi teman-teman para petugas yang ada di puskesmas untuk lebih meningkatkan lagi kinerjanya. Karena penghargaan ini salah satu reward yang kita berikan,” ujarnya.

Kepala Puskesmas Kampala, drg. Susanti Bahtiar sebagai penerima penghargaan puskesmas terbaik mengaku sangat bersyukur, lantaran puksesmas yang di pimpinnya itu meraih penghargaan pada peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) tahun ini.

“Alhamdulillah kami bisa mendapatkan penghargaan dari dinas kesehatan. Ini tidak terlepas dari kerjasama antara petugas di Puskesmas dan juga bimbingan dari Dinkes Sinjai,” kata dia.

Susanti berharap, penghargaan tersebut dapat menjadi berkah dan bermanfaat untuk masyarakat yang ada di wilayah kerja puskesmas Kampala.

Diketahui, khusus peniaian puskesmas berprestasi peringkat pertama diraih Puskesmas Kampala, peringkat kedua Puskesmas Mannanti, dan peringkat ketiga Puskesmas Samataring. (Tim Website)

Previous articleFun Bike dan Senam Bersama Warnai Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-57
Next articleDewan Pendidikan Sinjai Maksimalkan Peran Komite Sekolah