spot_img
Friday, April 26, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBupati ASA Apresiasi Peningkatan Kapasitas Aparat Desa dalam Program Pamsimas

    Bupati ASA Apresiasi Peningkatan Kapasitas Aparat Desa dalam Program Pamsimas

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), menyampaikan apresiasi atas terlaksananya peningkatan kapasitas bagi aparat desa dan kecamatan program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) tahun 2021 di aula Hotel Sanjaya, Kamis (18/8/2021)

    Bahkan kegiatan ini sangat disambut baik oleh Bupati ASA, lantaran peningkatan kapasitas aparat desa dan kecamatan dalam program Pamsimas diyakini akan melahirkan kolaborasi terhadap pencapaian akses Air minum dan sanitasi di Kabupaten Sinjai.

    Apalagi saat ini, kata Bupati ASA masih terdapat desa yang belum melaksanakan program Pamsimas atau baru sekitar 62 desa dari 67 desa yang tersentuh program silang dari Pemerintah pusat dan pemerintah daerah serta pemerintah desa ini.

    “Kami dari Pemerintah daerah selalu mensupport penuh, karena kalau masyarakat sudah punya air bersih otomatis derajat kesehatan juga akan ikut meningkat,” kata Bupati ASA saat membuka kegiatan tersebut.

    Olehnya itu, Bupati ASA berharap agar aparat desa dan kecamatan mempu memanfaatkan momen ini, sebab mereka mempunyai peranan penting dalam proses upaya peningkatan kemampuan dalam melakukan kegiatan integrasi berbagai model/jenis perencanaan yang ada di desa.

    “Saya berharap program ini bisa dirasakan masyarakat. Tidak ada lagi masyarakat kekurangan air bersih yang merupakan kebutuhan dasar ,” harapnya.

    Terpisah, Kordinator Program Pamsimas III Kabupaten Sinjai, Islamiah menyampaikan,peningkatan kapasitas bagi aparat desa dan kecamatan program Pamsimas akan berlangsung hingga 21 Agustus mendatang.

    Kegiatan ini melibatkan puluhan aparat desa serta perwakilan kecamatan dengan tujuan untuk menyamakan pemahaman aparat terhadap Juknis Kerja Sama Desa untuk Kegiatan Air Minum dan Sanitasi.

    Selain itu, membangun komitmen agar bersedia untuk melanjutkan program air minum dan sanitasi di desanya, salah satunya melalui program Pamsimas serta tersusunnya rencana Kerja Tindak Lanjut Pemerintah Desa dan Kecamatan dalam mewujudkan kerja sama desa untuk kegiatan air minim dan sanitasi.

    “Jadi diharapkan melalui kegiatan kita ini dapat meningkatkan pemahaman
    pengetahuan serta adanya kesamaan pandang terkait akses Air Minum
    dan Sanitasi yang membutuhkan kolaborasi pendanaan, sehingga
    dokumen-dokumen pendukung harus diintegrasikan satu sama lainnya,” ungkapnya.

    Peningkatan kapasitas bagi aparat desa dan kecamatan program Pamsimas tahun 2021 ini turut dihadiri Kepala Dinas PUPR Sinjai, Andi Taufiq Saleh serta Kedis PMD Sinjai, Hj Andi Hariyani Rasyid. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts