Pengurus Forum GenRe Kabupaten Sinjai Dilantik

0
160

SINJAI – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Sinjai mengadakan acara pelantikan pengurus Forum GenRe (Generasi Berencana) periode 2021-2023 di Ruang Pola Eks Kantor Bupati Sinjai, Kamis (5/8/2021).

Kegiatan yang dirangkaikan dengan workshop modul “Tentang Kita” ini dikukuhkan oleh Kepala DP3AP2KB Sinjai A. Tenri Rawe Baso yang dihadiri oleh perwakilan pengurus GenRe Provinsi Sulsel, para Kepala Bidang DP3AP2KB, serta perwakilan Pengurus Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) dari berbagai kecamatan.

Dalam sambutannya Andi Tenri mengatakan bahwa forum GenRe dibentuk bertujuan untuk memberikan wadah bagi remaja khususnya remaja di Kabupaten Sinjai sebagai sarana meningkatkan pemahaman dan pengetahuan tentang remaja khususnya terkait pembangunan kehidupan berkeluarga dan menjaga kesehatan reproduksi.

“Melalui forum GenRe ini akan menjadi penekanan untuk menghindari terjadinya pernikahan di usia dini, sebab kita pahami bahwa usia ideal menikah bagi wanita minimal 21 tahun dan laki-laki minimal 25 tahun,” jelasnya.

Mantan Kabag Perekonomian Setdakab ini melanjutkan bahwa ada tiga hal yang menjadi penekanan dibentuknya forum GenRe yaitu mengedukasi para remaja terkait bahaya seks bebas, menghindari pernikahan usia dini serta menjauhkan dari bahaya penyalahgunaan narkotika dan sejenisnya.

“Mudah-mudahan pengurus forum GenRe yang baru dilantik segera bisa menyusun program kerja, melaksanakan dan mengimplementasikan kepada para remaja kita sehingga kehidupan para remaja lebih terarah dan memiliki masa depan yang lebih baik,” ujarnya.

Andi Tenri menambahkan dirinya optimis melalui generasi remaja ini dapat membantu program-program dari pemerintah daerah.

“Kita berharap program-program pemerintah daerah dalam rangka pembangunan keluarga atau Bangga Kencana akan lebih banyak dibantu melalui kehadiran forum GenRe ini,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Forum GenRe Kabupaten Sinjai Lukman yang baru saja dilantik mengemukakan, bahwa melalui bimbingan dari DP3AP2KB mampu mewujudkan forum GenRe yang kreatif dan mampu mengedukasi para remaja yang ada di Sinjai.

“Ini merupakan tugas besar bagi kami dimana forum ini menjadi stakeholder bagi remaja untuk terus mengedukasi dan memberikan pemahaman agar para remaja terhindar dari hal-hal yang bisa merusak kesehatan dan masa depan mereka,” ucapnya. (Tim Website)