Home Berita Dekopinda Sinjai Ajak Koperasi Bertransformasi ke Era Digitalisasi

Dekopinda Sinjai Ajak Koperasi Bertransformasi ke Era Digitalisasi

0
39

SINJAI – Ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Sinjai Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto mengajak semua pengurus Dekopinda dan para pengurus koperasi sama-sama mendorong terealisasinya transformasi koperasi menuju perubahan era digitalisasi.

Menurutnya, perubahan tata kelola koperasi secepatnya harus dilakukan bila tidak ingin ketinggalan oleh zaman perkembangan informasi dan teknologi yang semakin masif memaksa kita agar cermat melihat peluang usaha.

“Untuk itu koperasi tidak boleh ketinggalan langkah dalam melakukan perubahan cepat pada penerapan di semua lini sektor koperasi yang mendorong pelaksanaan koperasi berbasis digital karena digitalisasi saat ini telah menjadi subjek penting dalam penyelenggaraan koperasi,” ujarnya usai dilantik selaku Ketua Dekopinda Sinjai di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Selasa (08/6/21).

Makanya, kedepan pihaknya akan mendorong setiap koperasi tak lagi menjalankan usaha secara konvensional melainkan maju dan bekerja bersama dengan mengikuti perkembangan teknologi digitalisasi.

Hal tersebut juga disampaikan oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA). Menurutnya ditengah perkembangan zaman yang semakin canggih dengan era digitalisasi, koperasi diharapkan bisa beradaptasi dengan memanfaatkan teknologi.

“Kedepan Dekopinda dan Dinas Koperasi UMKM bisa bekerjasama dengam Dinas Kominfo Sinjai dalam membuat aplikasi-aplikasi khusus sehingga produk yang ditawarkan oleh koperasi bisa dijual melalui aplikasi tersebut dan saya kira di Sinjai memiliki SDM yang mampu untuk membuat aplikasi tersebut, contohnya ada aplikasi van ojek, La Sapi dan aplikasi lainnya,” tutur ASA. (Tim Website)

%d blogger menyukai ini: