spot_img
Friday, April 26, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaMelalui Rakercab, Bupati ASA Harap Lahir Program Peningkatan SDM Anggota Pramuka

    Melalui Rakercab, Bupati ASA Harap Lahir Program Peningkatan SDM Anggota Pramuka

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Sinjai menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Sabtu pagi (10/4/21).

    Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Sinjai, yang hadir membuka Rakercab ini menyampaikan, gerakan Pramuka adalah suatu gerakan non formal yang memiliki peran yang sangat besar dalam rangka membentuk karakter pribadi dari peserta didik atau anggota gerakan Pramuka sendiri.

    Olehnya itu, perlu rancangan program dan kegiatan yang berjenjang sesuai dengan perkembangan saat ini sehingga Rakercab ini menjadi wadah untuk menyusun program kegiatan.

    “Keberhasilan suatu organisasi ditentukan oleh perencanaan yang baik, oleh karena itu melalui perencanaan yang baik kita berharap akan menghasilkan program dan kegiatan yang baik pula,” jelasnya.

    Selaku Ketua Mabicab dan Ketua Kwarcab Pramuka, Bupati ASA berharap, melalui Rakercab ini bisa melahirkan program skala prioritas yang serta dapat mendorong perkembangan gerakan Pramuka di Kabupaten Sinjai.

    “Melalui Rakercab ini bisa menghasilkan program yang bisa membantu peserta didik dan anggota pramuka, meningkatkan kualitas SDM masing-masing dan mempererat rasa persaudaraan sesama anggota pramuka,” tutur Bupati ASA.

    Ketua Harian Kwarcab Pramuka Sinjai, A. Jefrianto Asapa, mengatakan bahwa Rakercab ini merupakan salah satu kegiatan yang wajib dilakukan unthk membahas program kerja selama satu tahun kedepan dengan berdasarkan program kerja di tingkat Kwartir Daerah (Kwarda).

    “Jadi program dari Rakerda lalu kita jabarkan melalui Rakercab ini. Kita harapkan program yang dilahirkan, kita sesuaikan dengan situasi pandemi dan semoga bisa berjalan dengan baik semua dan kegiatan kepramukaan dapat tercover salam kegiatan ini,” ucapnya.

    Rakercab yang berlangsung sehari ini, diikuti oleh para Wakil Ketua dan Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Sinjai serta Perwakilan Anggota Pramuka Tingkat Penegak. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts